Sukses

Ambisius, Seluruh Mobil Bentley Akan Bertenaga Listrik pada Tahun 2030

Menjadi salah satu perusahaan otomotif mobil mewah, Bentley memiliki rencana untuk menciptakan kendaraan masa depan yang lebih ramah lingkungan, seperti penggunaan motor listrik.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi salah satu perusahaan otomotif mobil mewah, Bentley memiliki rencana untuk menciptakan kendaraan masa depan yang lebih ramah lingkungan, seperti penggunaan motor listrik.

Seperti dilansir Reuters, Jumat (6/11/2020), Bentley akan siap memproduksi mobil hibrida plug-in dan listrik pada tahun 2026. Perusahaan akan sepenuhnya beralih ke kendaraan listrik pada tahun 2030.

Perusahaan mobil asal Inggris tersebut mengatakan, industri otomotif mulai beradaptasi dengan batas emisi yang lebih ketat di pasar Eropa dan Cina.

"Dalam satu dekade, Bentley akan berubah dari sebuah perusahaan mobil mewah berusia 100 tahun menjadi model yang memiliki peran baru dan sepenuhnya etis untuk kemewahan," kata Chief Executive Officer Bentley Adrian Hallmark.

Selain itu, Bentley mengatakan akan meluncurkan dua mobil plug-in hybrid tahun depan sebagai bagian dari strategi "Beyond100" untuk mempercepat pengembangan model listrik.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memangkas 1000 Pekerja

Sebelumnya, Bentley mengatakan akan memangkas 1.000 pekerja atau hampir seperempat tenaga kerjanya, karena perusahaan beralih ke jajaran model listrik.

Hal ini sejalan dengan draf dokumen yang terbit pada bulan September menunjukkan, Komisi Eropa ingin memperketat batas emisi kendaraan di wilayahnya.

3 dari 4 halaman

Super Detail, Mobil-mobilan Bentley Ini Dibanderol Rp135 Juta

Bentley meluncurkan Continental GT dalam berbagai skala. Mobil-mobilan tersebut memiliki detail yang sangat baik seperti aslinya, terutama versi termahalnya.

Ukuran terbesar adalah skala 1:8, dengan panjang 78 cm, tinggi 40 cm, dan lebar 24,4 cm. Harganya berkisar $9.197 atau setara Rp135 juta.

Dilansir Carscoops, setiap unit membutuhkan waktu pembuatan mencapai 300 jam dan terdiri dari setidaknya 1.000 suku cadang. Versi ini dibuat berdasarkan pesanan saja. Bagian pintu dan bagasi bisa dibuka.

Konsumen bisa memilih beragam opsi eksterior dan interior, termasuk bagian kecil sepert grille bawah, kaliper rem, roda, seat quilting & fluting, veneers, karpet, hingga pemilihan setir kanan atau kiri. 

Jika mobil-mobilan skala 1:8 terlalu mahal, pilihan lainnya adalah skala 1:43 yang dibanderol $112 (setara Rp1,6 juta) atau skala 1:64 yang dibanderol $16 (setara Rp235 ribu).   

4 dari 4 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.