Sukses

Boncengan Bertiga Naik Motor Mini, Bocah Nangis saat Disetop Polisi

Liputan6.com, Jakarta - Berkendara di jalan raya harus mengikuti sejumlah peraturan yang sudah ditetapkan. Tentu saja peraturan tersebut bertujuan untuk menjaga keselamatan para pengguna jalan. 

Demi menjaga keselamatan, ada baiknya jika sedang berkendara mengikuti peraturan yang sudah ditetapkan. Akan tetapi, di Indonesia masih banyak warga yang membangkang dan melanggar aturan berkendara, seperti bonceng tiga orang saat menggunakan motor.

Baru-baru beredar video viral 3 orang bocah boncengan dalam satu motor kecil yang dikendarainya. Hal tersebut membuat ketiga bocah itu disetop oleh polisi untuk diberikan arahan.

Salah seorang bocah yang menyetir terlihat amat ketakutan hingga menangis, saat motornya akan diambil oleh polisi. Berikut ulasannya.

 

2 dari 4 halaman

Disetop Polisi

Seorang bocah mengendarai motor trail kecil disetop oleh petugas kepolisian. Bukan tanpa alasan ternyata bocah tersebut telah memboncengi dua teman lainnya untuk naik di atas satu motor trail tersebut.

"Kamu kok pakai motor ini? Bahaya loh," kata polisi mengingatkan para bocah tersebut seperti terlihat dalam video unggahn akun Instagram @makassar_iinfo.Diberikan ArahanMelihat aksi bocah tersebut, para petugas kepolisian tak hanya mencegatnya namun juga memberikan arahan pada mereka. Polisi mengatakan bahwa saat mengendarai motor tidak boleh bonceng tiga dan mengingatkan bahwa usia bocah tersebut belum cukup umur. 

"Eh naik motor itu enggak boleh tiga orang. Kamu masih SD, kelas empat. Enggak boleh, ya?," kata polisi tersebut memberikan arahan.

3 dari 4 halaman

Diminta untuk Turun

Lebih lanjut, para petugas kepolisian meminta agar dua teman yang kala itu dibonceng untuk turun dari motor. Hal tersebut dilakukan demi menjaga keselamatan tiga bocah yang tertangkap basah sedang berkendara motor.

"Turun turun turun, ayo turun," dengan halusnya petugas kepolisian memberikan perintah.Menangis Saat Dengar Polisi Mau Ambil MotornyaKemudian salah seorang petugas kepolisian mengatakan akan membawa motor tersebut ke kantor. Mendengar hal tersebut membuat sang bocah mundur ketakutan dan seolah tak mau motornya dibawa ke kantor sehingga ia menangis.

"Boleh tak bawa pulang ini motornya?," kata polisi yang membuat sang bocah mundur hingga menangis kencang.Momen Bocah Disetop Polisi Saat Bonceng Tiga Hingga NangisBerikut adalah momen menunjukkan bocah disetop polisi lantaran bonceng tiga hingga salah satunya menangis karena takut motornya dibawa yang sudah diunggah dalam akun Instagram @makassar_iinfo.

Sumber: Merdeka.com

4 dari 4 halaman

Saksikan Videonya di Bawah Ini:

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) on