Sukses

Tak Perlu ke Bengkel, Konsultasi Mobil Bisa Lewat Aplikasi Halobeng

Liputan6.com, Jakarta - Untuk mempermudah konsumen berkonsultasi seputar kondisi mobil, Toyota memperkenalkan layanan aftersales terbaru bernama Halobeng.

Halobeng merupakan sarana media komunikasi antara petugas bengkel dengan pelanggan Toyota dalam memberikan konsultasi gratis kepada pelanggan secara virtual. Dengan aplikasi ini, konsumen bisa berkonsultasi dengan cepat, khususnya di masa pandemi ini.

Layanan Halobeng akan terintegrasi dengan aplikasi mTOYOTA di mana pelanggan dapat memilih media konsultasi baik berbasis pesan teks, saluran telepon, maupun video call. Layanan konsultasinya antara lain meliputi keluhan di kendaraan, informasi biaya servis kendaraan, informasi ketersediaan suku cadang, maupun tentang servis berkala.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, menyebutkan bahwa pada masa pandemi COVID-19 saat ini, demi keamanan dan keselamatan bersama maka sangatlah penting bagi kita untuk selalu mengikuti protokol kesehatan, termasuk physical distancing

“Di masa pandemi ini, banyak inovasi yang sudah kami lakukan untuk menghadirkan layanan yang lengkap bagi pelanggan. Kali ini Toyota menghadirkan satu lagi layanan baru yaitu Halobeng di mana pelanggan dapat berkonsultasi gratis secara online mengenai kebutuhan servis kendaraannya,” kata Henry.

2 dari 5 halaman

328 Bengkel

Saat ini, Halobeng terdapat di 328 bengkel Toyota di hampir seluruh wilayah Indonesia. Ke depannya, Toyota akan terus menambah cakupan wilayah dan jumlah bengkel yang mempunyai layanan Halobeng tersebut. Semua itu dilakukan Toyota untuk terus memberikan layanan yang makin mempermudah pelanggan dalam memenuhi kebutuhan mobilitasnya.

Menghadapi situasi pandemi saat ini, berbagai program dan layanan, termasuk juga aftersales Toyota makin diperkuat. Salah satunya dengan menghadirkan inovasi dan berbagai program baru yang diharapkan dapat menunjang kebutuhan mobilitas pelanggan yang harus lebih memperhatikan kesehatan dan keselamatan berkendara di masa sekarang ini.

Selama masa pandemi ini, Toyota memastikan bahwa setiap outlet menerapkan protokol kesehatan dan keselamatan yang ketat, sehingga pelanggan yang datang ke outlet tidak perlu merasa khawatir. Selain itu, Toyota juga makin memperkuat layanan Pick-up Delivery Service  serta Toyota Mobile Service (TMS), sehingga pelanggan yang tidak mau datang langsung ke bengkel, bisa memanfaatkan layanan-layanan tersebut. Saat ini, TMS memiliki 595 unit mobil dan 13 unit motor yang tersedia di kota dan cabang tertentu untuk dapat melayani kebutuhan pelanggan.

 

3 dari 5 halaman

Health & Safety Campaign

Tidak hanya itu, sebagai bentuk komitmen Toyota, hadir pula “Health & Safety Campaign” yang berlangsung pada bulan Oktober—Desember 2020 untuk seluruh kendaraan Toyota. Pelanggan dapat menikmati beragam benefit setiap bulannya antara lain diskon untuk servis dan produk suku cadang tertentu.

“Kami berharap dapat memberikan solusi bagi pelanggan dan memudahkan mereka dalam berkonsultasi mengenai kendaraannya secara aman dan nyaman tanpa harus datang langsung ke bengkel karena layanan ini dapat dilakukan secara online tanpa meninggalkan rumah. Ke depannya, Toyota akan terus menghadirkan berbagai inovasi untuk memberikan layanan yang makin mempermudah pelanggan dalam memenuhi kebutuhan mobilitasnya,” pungkas Henry.

4 dari 5 halaman

Infografis 5 Tips Liburan Aman Saat Pandemi

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: