Sukses

Setelah Nissan GT-R, Lexus LC 500 Siap Tegakkan Keadilan

Sebagai aparat penegak hukum, kepolisian di seluruh dunia memiliki sarana transportasi terbaik, tak terkecuali Jepang. Tak puas dengan mobil yang sudah ada, polisi di Negeri Sakura akhirnya mendapatkan Lexus LC 500 khusus.

Liputan6.com, Tochigi - Sebagai aparat penegak hukum, kepolisian di seluruh dunia memiliki sarana transportasi terbaik, tak terkecuali Jepang. Tak puas dengan mobil yang sudah ada, polisi di Negeri Sakura akhirnya mendapatkan Lexus LC 500 khusus.

Seperti dilansir Carscoops, Jumat (23/10/2020), LC 500 disumbangkan oleh eksekutif Lexus, Kazuo Nakamura kepada Departemen Kepolisian Prefektur Tochigi.

Kepolisian Jepang memiliki sejarah panjang dalam menggunakan mobil kelas atas untuk armadanya. Faktanya, kepolisian telah menggunakan Nissan GT-R, Honda NSX, FD Mazda RX-7, Nissan Skyline R34, Nissan Skyline R33, dan Subaru Impreza WRX STi.

Khusus armada Lexus ini, pihak berwenang akan memberikan kepada Mobile Traffic Unit, sehingga upaya mengurangi kecelakaan lalu lintas dan menghentikan kendaraan yang melarikan diri bisa teratasi dengan lebih baik.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perubahan Eksterior

Memiliki beberapa perubahan, dari sisi tampilan mobil ini mendapatkan corak polisi hitam dan putih, lampu berkedip di atap, dan lampu berkedip tersembunyi di bawah gril depan.

Meski dari sisi tampilan mendapat perubahan, hingga saat ini masih belum ada informasi resmi apakah mobil ini mengalami modifikasi mekanis.

 

3 dari 4 halaman

Mesin

Namun, kemungkinan besar Lexus akan membiarkan powertrain dan transmisi tidak tersentuh. Hal ini dikarenakan mesin yang dibenamkan sudah sangat mumpuni untuk dikendarai dengan kecepatan tinggi di jalan.

Sebagai informasi, mobil ini mendapatkan mesin V8 5.0 liter yang mampu menyemburkan tenaga hingga 471 Tk dan torsi 540 Nm.

4 dari 4 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.