Sukses

Pandemi Belum Usai, Honda Ogah Luncurkan Mobil Baru hingga Akhir Tahun?

Pandemi yang terjadi membuat beberapa pabrikan otomotif melakukan strategi khusus. Hal ini diharapkan mampu meningkatkan penjualan kendaraan di tengah lesunya daya beli saat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi yang terjadi membuat beberapa pabrikan otomotif melakukan strategi khusus. Hal ini diharapkan mampu meningkatkan penjualan kendaraan di tengah lesunya daya beli saat ini.

Salah satu strategi yang banyak dipilih ialah menghadirkan model baru. Namun, PT Honda Prospect Motor nyatanya enggan merangsang penjualan dengan melakukan penyegaran beberapa model andalannya.

Tercatat, selama pandemi pabrikan mobil asal Jepang ini tak melakukan acara peluncuran kendaraan.

Menanggapi hal tersebut, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy menegaskan pihaknya masih melihat situasi dan kondisi pasar saat ini.

"Kalau ditanya model baru, saya enggak bisa komentar banyak. Kita lihat saja kondisi pasar seperti apa jadi belum bisa disebutkan kapan mengalami penyegaran. Bagaimana kebutuhannya, konsumen seperti apa," ujarnya secara virtual.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Peningkatan Penjualan

Meski tak memiliki produk baru, penjualan retail Honda sepanjang bulan September 2020 mengalami peningkatan hingga 20 persen dibandingkan bulan sebelumnya. Tercatat sepanjang bulan ke sembilan penjualan mobil mencapai 5.835 unit.

"Kapan dia akan refresh kami pelajari terus, kalau waktunya ada pasti akan segera kita beritahukan," ujar Yusak.

 

3 dari 4 halaman

Target Pangsa Pasar

Memiliki target pangsa pasar 14,4 persen, nyatanya Honda menjadi satu-satunya dari lima merek terlaris di Indonesia yang tak memiliki produk baru.

Merek lain seperti Toyota, Daihatsu, Mitsubishi, dan Suzuki telah meluncurkan beberapa produk baru sejak Maret 2020 atau memasuki masa pandemi.

4 dari 4 halaman

Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.