Sukses

Khusus Crazy Rich, Harga Simulator Aston Martin Setara Toyota Alphard

Aston Martin bekerja sama dengan Curv Racing Simulators untuk menciptakan simulator AMR-C01 yang diproduksi terbatas. Aston Martin menyebutnya dengan 'simulator rumah termewah'.

Liputan6.com, Jakarta - Aston Martin bekerja sama dengan Curv Racing Simulators untuk menciptakan simulator AMR-C01 yang diproduksi terbatas. Aston Martin menyebutnya dengan 'simulator rumah termewah'.

Dilansir Carscoops, AMR-C01 menggunakan konstruksi serat karbon ringan, posisi berkendara yang sama dengan Aston Martin Valkyrie dan gim Assetto Corsa. Rencananya pengiriman akan dimulai pada kuartal 4 2020.

Tim desain Aston Martin bertanggung jawab untuk merancang simulator ini. Bagian depan didesain untuk menyerupai ciri khas grille Aston Martin.

“ Ini adalah tantangan untuk tim desain kami. Simulator ini memang bukanlah mobil, tapi terinspirasi dari mobil balap kita. Oleh karena itu, simulator ini harus memancarkan aura elegan, garis-garis dinamis, dan memiliki keturunan balap Aston Martin. Saya bisa membayangkan AMR-C01 sebagai hasil karya seni," ungkap Chief Creative Officer, Marek Reichman.

Bagi Anda yang berminat memesan, simulator Aston Martin dijual dengan harga $74.000 atau setara Rp1,095 miliar. Harga tersebut melebihi harga Toyota Alphard yang dibanderol Rp997 juta.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Aston Martin Hadirkan Kendaraan Listrik untuk Anak-Anak

Terkenal sebagai produsen mobil mewah, Aston Martin berevolusi menciptakan kendaraan ramah lingkungan untuk anak-anak. Menjalin kerja sama dengan The Little Car Company, mobil bernama DB5 Junior akhirnya resmi meluncur.

Sebelumnya, The Little Car Company telah membuat beberapa model menarik seperti Bugatti Baby. Meski demikian, Aston Martin Junior DB5 diklaim sangat istimewa.

Seperti dilansir Car and Bike, Senin (31/8/2020), mobil ini sudah dikembangkan selama 15 bulan oleh kedua perusahaan ini. Berdasarkan pemindaian 3D referensi Aston Martin, mobil lucu tersebut terlihat sangat otentik.

"Mitra kami, The Little Car Company telah memberikan detail yang sangat teliti untuk benar-benar mereplikasi bentuk menakjubkan dari DB5 asli," kata Marek Reichman, Executive Vice President dan Chief Creative Officer Aston Martin.

Menggunakan wings dan shield, mobil ini sangat mirip dengan Aston Martin tahun 1963 yang asli. Memiliki panjang 3 meter, lebar 1,1 meter, mobil ini mampu menampung orang dewasa dan seorang anak kecil secara berdampingan.

Tak hanya itu, terdapat pula sasis aluminium honeycomb dan bodi komposit yang mampu memberikan platform sangat kokoh sekaligus menjaga berat kendaraan lebih ringan.   

3 dari 4 halaman

Istimewa

Sebagai kendaraan ramah lingkungan, mobil listrik ini mampu menyemburkan tenaga hingga 6,7 Tk ke roda belakang dan memiliki kecepatan tertinggi 48 kilometer per jam.

Sangat mirip dengan mobil ikonik Aston Martin, tenaga mobil ini diatur oleh billet aluminium accelerator. Layaknya kendaraan konvensional, indikator mobil, klakson, serta lampu depan dan rem berfungsi dengan sangat baik.

4 dari 4 halaman

Infografis Sputnik V, Vaksin Covid-19 Pertama Dunia?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.