Sukses

Peminat GR Yaris Bermunculan, Ini Respon Toyota Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Setelah menghadirkan Yaris terbaru di Indonesia, Selasa (8/9/2020), mungkinkah PT Toyota Astra Motor (TAM) juga akan memboyong GR Yaris dan Yaris Cross?

Menanggapi hal tersebut, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi menegaskan pihaknya tak bisa banyak berkometar terkait produk terbaru yang akan diluncurkan.

"Kalau ditanya produk baru, saya tidak bisa banyak berkomentar. Tapi produk baru selalu kita bicarakan dengan prinsipal, jadi saya tidak bisa mengatakan sebelum memang diputuskan atau akan diluncurkan, termasuk Yaris GR dan Cross belum bisa komen dulu," katanya saat berbincang secara virtual.

Meski demikian, Anton mengaku sudah cukup banyak pertanyaan terkait Yaris GR dari masyarakat Tanah Air. Namun, Ia menegaskan sekali lagi bila pihaknya masih belum bisa berkomentar banyak terkait kehadiran mobil baru.

"Kalau bicara Yaris GR, secara global baru akan diluncurkan 16 September secara virtual. Memang sudah ada pertanyaan dan request dari dealer, konsumen untuk Yaris GR," ujarnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 2 halaman

Harga

Sebagai informasi, GR Yaris merupakan mobil yang dikembangkan dari ajang balap World Rally Championship (WRC) 2020.

Terkait jantung pacu, mobil ini dibenamkan mesin tipe G16E-GTS 1.618 cc turbo injection 3 silinder DOHC yang mampu menyemburkan tenaga hingga 200 kW dan torsi 370 Nm melalui transmisi manual 6 percepatan.

Menggunakan sistem penggeraknya 4WD, mobil ini kabarnya dibanderol USD 36.100 atau setara Rp 540 jutaan dan USD 41.600 atau Rp 622 jutaan untuk edisi pembuka High Performance First Edition.