Sukses

JMC Rayakan HUT Kemerdekaan ke-75 RI Sambil Berdonasi

JMC menggelar fun touring dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan ke-75 RI sambil berdonasi.

Liputan6.com, Jakarta - HUT Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia (RI) dirayakan oleh segenap lapisan masyarakat. Pandemi Corona Covid-19 pun tidak melunturkan semangat untuk menghormati jasa para pahlawan.

Seperti yang dilakukan Journalist Max Community (JMC). Mereka melakukan touring kemerdekaan sambil berdonasi. 

Kegiatan yang diikuti puluhan member JMC itu berlangsung di Villa Santa Monika, Pancawati, Bogor, Jawa Barat, Sabtu-Minggu (22-23 Agustus 2020).

Tidak hanya sekadar melakukan fun touring, tapi sekaligus membawa misi untuk memberikan manfaat ke warga sekitar.

Sebelum touring, para member juga melakukan penggantian ban motor Zeneos Milano di dua bengkel MotoXpress yang berlokasi di Jalan Ampera, Jakarta Selatan dan MotoXpress Penggilingan, Jakarta Timur.

Melakukan touring di tengah kondisi pandemi, anggota tetap menjalankan disiplin protokol kesehatan, mulai dari penggunaan masker, hand sanitizer, menjaga jarak sesama member dan juga dilengkapi perlengkapan safety gear untuk memberikan rasa aman selama berkendara.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Donasi paket data

Di lokasi acara, JMC juga melakukan aksi sosial berupa donasi paket pulsa Telkomsel yang diberikan langsung oleh perwakilan anggota JMC kepada warga sekitar.

"Aktivitas touring JMC kali ini bukan sekadar merayakan Hari Kemerdekaan ke-75 Indonesia serta menjalin tali persaudaraan sesama member yang sudah vakum dari giat touring selama berbulan-bulan akibat pandemi, tapi sekaligus membantu kegiatan belajar dari rumah, siswa-siswi sekolah di area sekitar lokasi dengan memberikan paket data Telkomsel," ungkap Zainal Abidin, perwakilan anggota JMC, Minggu (23/8/2020).

Selain donasi paket data Telkomsel, pada kegiatan kali ini JMC juga mendonasikan beberapa pasang ban Zeneos kepada warga sekitar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.