Sukses

VinFast Lux SA President, SUV Mewah dari Vietnam

Pabrikan otomotif VinFast asal Vietnam kembali memperkenalkan mobil mewah. Mobil tersebut adalah edisi khusus Lux SA, yaitu President.

Liputan6.com, Hanoi - Pabrikan otomotif VinFast asal Vietnam kembali memperkenalkan mobil mewah. Mobil tersebut adalah edisi khusus Lux SA, yaitu President.

Dilansir Paultan, SUV President ini sebenarnya pernah dipamerkan dalam ajang Geneva Motor Show 2019. Saat itu SUV mewah ini diberi nama Lux V8 dan masih berupa mobil konsep.

Lux President menggunakan platform Lux SA 2.0. Tapi tampilannya lebih mewah dan gagah dengan kelir bodi hitam matte dan aksen kuning.

Bagian depan tampak jauh berbeda dairi versi konsep. Termasuk grille sarang lebah, bumper yang didesain ulang, dan air intake besar yang bikin VinFast terlihat mirip mobil sport. 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berlapis Krom

Detailnya berlapis krom, seperti pinggiran jendela, panel samping, panel bagian bawah bodi mobil dan logo berlapis emas. Hanya saja tak disebutkan secara pasti apakah itu emas sungguhan atau hanya dicat dengan emas.

VinFast Lux SA President dibekali velg berukuran 22 inci. Di bagian belakang tampak 4 buah pipa knalpot model cluster sport. 

3 dari 3 halaman

Mesin

Nah, perbedaan paling mencolok dari Lux SA President adalah pada mesinnya. SUV ini disebut menggunakan mesin GM V8. Mesin itu berkapasitas 6.2L dan bertenaga 455 Tk dan torsi 624 Nm. Tenaga itu membuat SUV President memiliki kecepatan puncak 300 kpj.

Sementara itu, interiornya belum diumumkan. Diprediksi, SUV edisi terbatas ini akan menggunakan material suede dan serat karbon untuk interiornya.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.