Sukses

Detik-Detik Truk Pengangkut Besi Bekas Terbalik Lantaran Kelebihan Muatan

Meski mengetahui pelanggaran yang dilakukan, truk berlebihan muatan atau over-dimension and overload (Odol) masih sering terjadi. Tak hanya melanggar lalu lintas, kondisi tersebut juga menjadi penyebab terjadinya kecelakaan.

Liputan6.com, Jakarta Meski mengetahui pelanggaran yang dilakukan, truk berlebihan muatan atau over-dimension and overload (Odol) masih sering terjadi. Tak hanya melanggar lalu lintas, kondisi tersebut juga menjadi penyebab terjadinya kecelakaan.

Pasalnya, beban barang yang dibawa di bagian belakang akan menyulitkan sopir truk saat berbelok, seperti yang terlihat dalam video ini.

Dilansir akun Instagram @agoez_bandz4, Minggu (8/8/2020), terlihat sebuah truk mengalami kecelakaan karena beban yang dibawa terlalu berat.

Dalam video tersebut, truk berwarna hijau yang sedang berbelok ke arah kiri tak kuat menahan barang di bagian belakang yang melebihi kapasitas. Hasilnya, truk berguling ke sisi sebelah kanan.

Tak diketahui secara pasti bagaimana kondisi sang sopir pasca kecelakaan.

Kejadian tersebut tentu menarik perhatian pengguna media sosial, salah satunya datang dari akun Instagram @batilsquad.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Warganet

"Kelebihan muatan.. Pas mau ditilang sering ngeyel dg alasan buat cari makan.. Kalo udah gini siapa yg dirugikan ??," tulisnya.

"Di sukoharjo nih min kemaren liat," tulis @massbayyyyy.

"Itu kalo dikilo semua dpt brapa duit yah," tulis @ibnu.abdussalam.

3 dari 3 halaman

Saksikan Videonya di Bawah Ini

 
 
 
View this post on Instagram

Detik-detik truk muatan besi roboh.. . . . #agoezbandz #agoez_bandz

A post shared by Agoez Bandz Official (@agoez_bandz4) on

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.