Sukses

Sambut Masa Depan, Nissan Luncurkan Logo Baru

Liputan6.com, Jakarta - Nissan resmi meluncurkan logo barunya. Desain emblem baru ini, diperkenalkan bersamaan dengan penayangan debut global crossover listriknya, Ariya.

Melansir Paultan, Rabu (15/7/2020), logo Nissan yang baru ini mengadopsi tampilan yang lebih ramping. Hal tersebut, serupa dengan pendekatan yang dilakukan oleh Volkswagen untuk logo barunya.

Logo Nissan ini memiliki font yang lebih ramping dan lingkaran yang lebih tips. Jenama asal Jepang ini mengatakan, desain baru logo perusahaannya ini layaknya masa depan, namun tetap terhubung dengan kebanggaan terhadap kekayaan warisan dan tradisi inovasi Nissan.

Sejatinya, logo baru Nissan ini sudah muncul di debut konsep Ariya di Tokyo Motor Show (TMS) tahun lalu. Dipasang dalam bentuk tiga dimensi di grille depan mobil konsep listrik tersebut.

Pada Maret lalu, telah dilaporkan pengajuan merek dagang untuk logo baru tersebut di Inggris Raya, Peru, Uruguay, Chili, dan Argentina.

Menurut CEO Nissan, Makoto Uchida, Ariya akan menjadi kendaraan Nissan pertama yang memakai identitas baru tersebut. Kemudian, logo baru itu juga akan digunakan oleh model Nissan di masa depan, baik untuk mobil baru ataupun yang disegarkan.

2 dari 4 halaman

Nissan Punya SUV Kecil Harga Terjangkau, Ini Bocorannya

Nissan telah merilis foto teaser dari konsep B-SUV yang akan diluncurkan dalam beberapa waktu mendatang. Namun, model ini rencananya akan dihadirkan untuk pasar India.

Melansir Carscoops, SUV kecil berharga terjangkau ini akan dinamai Magnite. Konsep pra-produksi model tersebut, akan melakukan debutnya pada 16 Juli di kantor pusat global Nissan.

Sementara itu, model produksi dari SUV Nissan ini yang menggunakan nama sandi EM2 ini akan diluncurkan paruh kedua tahun fiskal 2020-2021.

 

3 dari 4 halaman

Seharusnya Datsun

Dari foto teaser yang beredar menggambarkan detail ujung depan, yang menampilkan lampu serupa dengan Kicks versi facelift. Gril segi delapan dan DRL berntuk terlihat lebih cocok untuk Datsun dibanding Nissan.

Tapi, hal tersebut bukan karena kebetulan, karena memang model ini harusnya menggunakan lencana merek Datsun.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: