Sukses

Posisi Bermain Turut Menentukan Selera Mobil Idaman Pesepak Bola

Liputan6.com, Jakarta - Pemain bola terkenal, dengan gaji selangit dengan mudahnya membeli mobil impian. Bahkan selera kuda besinya tidak main-main, seperti supercar, SUV, ataupun sedan mewah dengan teknologi canggih.

Namun, posisi di lapangan saat bermain bola, ternyata mempengaruhi pilihan mobil yang hendak dimilikinya.

Melansir website asal Inggris, Carspring.co.uk, posisi yang dimainkan sang atlet sepertinya mempengaruhi jenis mobil yang mereka beli dan kendarai.

"Penyerang dan gelandang lebih cenderung membeli mobil sport dibanding rekannya yang berada di posisi bertahan (bek). Mereka lebih memilih untuk mengendarai SUV yang aman dan solid," tulis laman tersebut.

Sebagaimana terlihat pada gambar di atas, pemain tengah cenderung lebih memilih beli mobil sport, yaitu sebanyak 46 persen.

Sementara penyerang berada di bawahnya dengan persentase 35 persen. Di satu sisi, hanya 6 persen kiper yang beli mobil sport.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Contoh

Baik kiper atau bek, punya peluang sama besar untuk membeli SUV. Sementara hanya 20 dan 24 persen saja penyerang dan gelandang yang beli mobil ini.

Menyebutkan beberapa contoh saja, Cristiano Ronaldo yang bermain sebagai sayap depan lebih memilih pakai Bugatti Veyron Grand Sport Vitesse, yang bahkan sudah bukan sportscar lagi, melainkan hypercar.

Sementara Andrea Pirlo, yang lebih banyak bermain sebagai jangkar di lini tengah, memilih SUV Jeep Cherokee. 

3 dari 3 halaman

Pikap Sepi Peminat

Satu segmen mobil yang paling tidak diminati adalah pikap. Hanya satu persen penyerang yang menggunakannya, serta enam persen kiper. Bahkan bek dan gelandang tidak ada yang meminatinya sama sekali.

Untuk diketahui, Carspring meneliti lebih dari 250 pemain sepak bola terbaik di dunia, yang mencakup bintang dari setiap klub Liga Inggris, serta beberapa pemain terbagus di liga top lain seperti La Liga dan Bundesliga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.