Sukses

Tidak Cuma Mobil Penumpang, Beli Kendaraan Niaga Juga Bisa Via Online

Liputan6.com, Jakarta - Tidak hanya mobil penumpang, penjualan kendaraan niaga via online juga mulai tersedia. Strategi ini coba dilakoni Hino Indonesia di masa pandemi Corona Covid-19.

Melalui toko daring di marketplace, konsumen bisa membeli kendaraan hanya lewat sentuhan di ponsel. Walau begitu, aktivitas jaringan diler resmi tetap beroperasi untuk memberikan layanan total support.

Jualan daring mau tak mau jadi transformasi bisnis mereka, guna mendongkrak pertumbuhan dan meningkatkan daya beli masyarakat. Hino kini menyediakan penjualan kendaraan melalui official store.

"Kami ingin terus memudahkan konsumen dalam hal apapun. Termasuk pembelian truk atau bus Hino. Kerja sama kami dengan Tokopedia, jadi salah satu upaya mempermudah konsumen. Juga memberikan pilihan lain bagi mereka dalam mencari armada bisnis, tanpa repot harus keluar rumah," ungkap Santiko Wardoyo, Chief Operating Officer (COO) HMSI (1/7).

Adapun sejumlah kendaraan niaga tersedia secara online: Hino Dutro, Hino Ranger dan Hino Bus. Sementara hanya itu, lantaran ketiganya kerap dijadikan armada pilihan para penguasaha.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Pemesanan

Untuk pemesanan unit, Anda cukup kunjungi laman di e-commerce. Lalu pilih area lokasi dinginkan, kemudian klik diler yang ada di area tertera. Anda bisa menentukan tipe truk atau bus mana yang sesuai dengan bisnis.

Selanjutnya klik ‘pesan sekarang’ lanjut masukkan ke keranjang belanjaan. Untuk diketahui, harga tertera merupakan besaran untuk pembayaran booking fee.

Jika pembayaran itu diselesaikan, kemudian tim dari diler resmi Hino segera menghubungi. Lantas menjelaskan lebih detail termasuk mengirimkan aplikasi ke perusahaan pembiayaan.

Ketika lembaga pembiayaan menyetujui, langkah konsumen hanya membayar uang muka dan unit siap dikirim.

 

3 dari 3 halaman

Promo Hino

Untuk memberikan nilai lebih bagi konsumen. Pabrikan memberi promo menarik dalam pembelian online.

Tersedia voucher belanja sebesar Rp 2 juta, potongan pembelian menggunakan kode voucher sampai Rp 2 juta. Free Service Program hingga dua tahun. Tidak lupa program terkait pembiayaan seperti DP ringan mulai Rp 15 juta.

Cicilan murah mulai Rp 5 juta serta gratis cicilan sampai dengan tiga kali. Namun syarat dan ketentuan berlaku.

Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi Hino Customer Call Center di 0 800 100 4466 bebas pulsa. Atau 0815 1900 1900 (wia WhatsApp).

"Kerja sama eksklusif antara Tokopedia dengan Hino merupakan salah satu upaya berkelanjutan kami. Memastikan masyarakat dapat memenuhi kebutuhan. Misal, mendapatkan berbagai pilihan produk otomotif komersial Hino, tanpa harus ke luar rumah,"

"Inisiatif ini sejalan bersama akselerasi adopsi digital bagi para pelaku usaha. Termasuk Hino dari industri otomotif, agar bisnis yang masih sepenuhnya dikelola luring, dapat segera beroperasi kembali dengan membuka kanal daring," imbuh David Kartono, AVP of Business Tokopedia. 

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.