Sukses

Ini Penyebab Jok Mobil Terasa Tidak Nyaman Saat Diduduki

Kulit jok licin atau sering melar menjadi penyebab ketidaknyamanan duduk di mobil. Kalau begini, jangan salahkan mobilnya.

Liputan6.com, Jakarta - Kulit jok licin atau sering melar menjadi penyebab ketidaknyamanan duduk di mobil. Kalau begini, jangan salahkan mobilnya.

Bisa jadi Anda salah memilih pelapis jok, atau mungkin juga kulit jok sudah termakan usia.

Menurut Ade Hikmatullah, Marketing & Promotion Total Synthetic Leather, paling sering dijumpai adalah sering kendur dan kurang presisi, serta licin. Biasanya pelapis tersebut adalah produk aftermarket.

"Sebaiknya pilih jok yang kaset dan kuat menghadapi guncangan. Selain bahannya harus tebal juga memiliki karakter khusus di permukaannya,"imbuh Ade.

Penyebabnya adalah lapisan PVC dan coating yang kurang baik. Setiap pelapis memiliki formula dan ketebalan yang berbeda. Tidak heran jika ada banyak kasus seperti pecah, robek dan sejenisnya.

"Pilih permukaan coating yang baik dan sesuai dengan standar kulit manusia sehingga aman dan tidak licin," tukasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cenderung Lengket

Kondisi lainnya adalah lengket akibat sering terkena panas sehingga lapisan PVC melumer atau menciut seperti terbakar.

Karena basicnya adalah PVC maka plastik yang terbakar mudah lengket bahkan menempel ke sembarang tempat bahkan pakaian.

Karena itu Ade menyarankan pilih pelapis jok yang anti-UV terbaik yang membantu ketahanan dan kekuatan warna tidak pudar.

 

3 dari 4 halaman

Kualitas Tentukan Kenyamanan

Ia pun memberi contoh produk TOTAL yang selain anti-UV, juga memiliki karakter alam dan identik dengan kulit asli yang khas dan awet.

"Dengan memilih pelapis jok yang baik kualitasnya, maka pengemudi dan penumpang akan merasa nyaman di dalam. Ini juga dapat menambah konsentrasi mengemudi tanpa terganggu kulit jok yang buruk," tutup Ade.

Sumber: Otosia.com

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini