Sukses

Nissan Resmi Hadirkan X-Trail Generasi Keempat, Apa yang Berubah?

Liputan6.com, Jakarta - Nissan resmi meluncurkan generasi keempat dari sport utility vehicle (SUV) andalannya, X-Trail. Mobil yang juga disebut Rogue di pasar Amerika Serikat ini, hadir dengan desain yang sepenuhnya baru, termasuk platform CMF-C/D.

Melansir Paultan, tampilan baru X-Trail tidak terlalu agresif, namun jelas lebih berani jika dibandingkan pendahulunya.

Tampilan depan terlihat segar dan mewah, yang sudah mengadopsi grille V-Motion serta lampu model dua tingkat yang sudah dilengkapi full LED. Bagian atas lampu sudah dilengkapi DRL LED, dengan lampu isyarat dan bagian bawah merupakan lampu utama.

Selain itu, Nissan X-Trail ini juga disematkan juga foglamp LED dengan ukuran kecil di bumper bawah, serta underguard yang menambah kesan kuat sebuah SUV. Di bagian samping, mobil ini juga dilengkapi fender dan side skirt berbahan plastik dengan pelek ukuran 18 dan 19 inci.

2 dari 4 halaman

Interior

Sedangkan interiornya juga diubah, dengan tata letak dashboard baru yang disematkan sistem infotainment layar sentuh 9 inci. Selain itu, pengemudi juga memiliki akses ke layar head up berukuran 10,8 inci dan tampilan kluster instrumen digital berukuran 12,3 inci.

Fitur keamanan, mobil ini sudah dilengapi Nissan ProPILOT untuk semua varian, dengan fitur adaptive cruise control, lane keep assist dengan steering correction, stop and go di jalan raya selama 30 detik, monitor pemandangan sekitar, rear cross traffic alert, autonomous emergency braking dan blind spot monitor.

 

3 dari 4 halaman

Mesin

Jantung penggeraknya, mobil ini dipersenjatai mesin bensin empat silinder berkapasitas 2,5 liter. Dengan spesifikasi tersbeut, mobil ini mampu menghembuskan daya hingga 181 Tk dan torsi 245 Nm. Mesin tersebut, dikawinkan dengan transmisi otomatis XTronic CVT.

Sistem penggerak roda mobil ini, memiliki dua pilihan, yaitu front wheel drive dengan 3 mode berkendara, yaitu ECO, standar, dan sport. Sedangkan varian all wheel drive terdapat lima mode berkendara, yaitua ECO, standar, sport, off road, dan snow.

Nissan Xtrail ini memiliki empat varian, yaitu S, SV, SL, dan platinum. Namun, untuk harganya sendiri belum diumumkan secara resmi oleh Nissan Amerika Serikat.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: