Sukses

Merawat Mobil Listrik Tesla Itu Mudah, Begini Caranya

Liputan6.com, Jakarta - Berhasil menarik perhatian masyarakat Tanah Air, kendaraan ramah lingkungan Tesla memiliki banderol lebih dari Rp1 miliar. Hadir dalam tiga varian, mobil listrik ini didatangkan oleh importir umum, Prestige Motorcars.

Terhubung langsung dengan sistem komputer, bagaimana layanan servis Tesla Model 3 di Indonesia?

"Servis yang kita lakukan Over The Air jadi kita download bagian tertentu maka Tesla secara akan terservis," kata Rudy Salim Presiden Direktur Prestige Motorcars di Jakarta.

Apabila terjadi kerusakan, Rudy menegaskan semuanya berada dalam sistem. Hal ini membuat perbaikan mobil lebih mengarah pada software kendaraan.

"Kami punya diagnostic tools, satu-satunya yang ada itu di Indonesia cuma kami. Kalau ada kerusakan biasanya kerusakan ada di dalam sistem, jadi kita perbaikin di situ," ujarnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Biaya Servis

Khusus komponen luar, perbaikan atau pergantian suku cadang lebih kepada karet-karet yang ada di bodi kendaraan, seperti ban dan wiper.

"Memang setiap dua tahun kita juga rekomendasi penggantian drive train oil. Untuk biaya kami kasih gratis selama dua tahun. Jadi kalau beli produk baru kami tanggung juga servisnya" tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Mobil Listrik

  • Tesla