Sukses

Akan Dilengkapi SNI dan ISO, Berapa Harga Partisi Portable untuk Ojol?

Sebagai langkah mencegah penularan virus Corona Covid-19, pengemudi ojek akan menggunakan partisi portable di bagian tengah. Hal ini dinilai mampu mencegah droplet.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai langkah mencegah penularan virus Corona Covid-19, pengemudi ojek akan menggunakan partisi portable di bagian tengah. Hal ini dinilai mampu mencegah droplet.

Ketua Presidium Nasional Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) Indonesia, Igun Wicaksono menjelaskan bahan yang digunakan untuk membuat partisi portable aman digunakan oleh pengendara motor.

"Bahannya dari plastik yang dengan spesifikasinya biasa digunakan untuk ojek online membawa makanan, jadi aman digunakan," kata Igun kepada Liputan6.com, Jumat (5/6/2020).

Akan memiliki sertifikasi SNI dan ISO, Igun menegaskan harga yang ditawarkan akan sangat terjangkau untuk memudahkan pengemudi ojol mendapatkan aksesori ini.

"Harga kita belum tentukan, tapi karena ini termasuk sertifikasi, kita berharap tak sampai Rp50 ribu," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kebersihan Harus Selalu Dijaga

Meski sudah menggunakan pembatas, Igun mengimbau penumpang harus tetap menjaga kebersihan partisi dengan membersihkannya lebih dahulu dengan hand sanitizer sebelum menjadi penumpang.

"Penumpang punya hak untuk membersihkan dengan hand sanitizer yang biasa dibawa penumpang. Selain itu, pastinya driver juga harus menjaga kebersihan partisi," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini