Sukses

Innova Community Bersatu Melawan Corona Covid-19

Innova Community (IC) yang merupakan komunitas pengguna Toyota Innova turut memerangi pandemi Corona Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Innova Community (IC) yang merupakan komunitas pengguna Toyota Innova turut memerangi pandemi Corona Covid-19. Bergerak bersama PT. Toyota – Astra Motor, IC memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) ke beberapa Puskesmas dan Rumah Sakit.

Tidak hanya itu, bantuan lain juga diberikan, berupa vitamin, sembako, masker kain kepada masyarakat yang membutuhkan di area Jawa dan Sumatera.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian member Innova Community terhadap pencegahan dan penanggulangan Bencana Covid-19," terang Ketua Umum Innova Community Nugraha Reza dalam keterangan resminya.

Untuk diketahui, APD yang disumbangkan ke Puskesmas, Klinik dan Rumah Sakit antara lain Hazmat Suit dan pengganti Hazmat suit, Hand Sanitizer, Sarung Tangan Bedah serta Multvitamin.

Adapun Puskesmas dan Klinik yang dituju antara lain Puskesmas Cipari – Cilacap, Puskesmas Adipala – Cilacap, Puskesmas Sumur – Ujung Kulon Banten dan Klinik Poskes Majalengka.

Untuk Rumah Sakit yakni RSUD Subang – Jawa Barat, RSUD Tangerang, RSPI Prof. Dr. Sulianti Saroso Jakarta dan RS Annisa – Cikarang – Jawa Barat. Selain itu untuk Dinas kesehatan Semarang IC melalui chapter Semawis memberikan multivitamin, susu dan makanan kesehatan.

Sementara bantuan sembako, Masker, hand Sanitizer dan vitamin diberikan kepada masyarakat umum yang terdampak oleh Covid-19 seperti Taxi Driver, Online Driver, Pedagang asongan dan juga Security di beberapa perumahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Chapter yang Terlibat

Reza juga mengajak agar semua masyarakat untuk terus bersama melawan Covid-19 ini dengan menjaga kesehatan, pola hidup bersih dan mematuhi ajuran Pemerintah terkait Physical dan Social Distancing.

"Semoga pandemi ini cepat berlalu dan kita semua bisa hidup normal kembali. Serta semoga bantuan kami bisa bermanfaat bagi semua," pungkasnya.

Sampai dengan saat ini IC sudah membagikan hampir 5.000 kg beras, lebih dari 1.500 paket sembako, dan sekitar 10.000 masker kain dan lain-lain.

Chapter yang terlibat dalam IC Peduli antara lain : IC Chapter Yogyakarta, Bandung, Bogor, Sumatera Utara, Jakarta Barat, Inyong (Purwokerto, Purbalingga, Sidareja, Cilacap), Lampung, Semawis (Semarang, Jepara dsk), Palembang, Bekasi, Tangerang, Riau, Purwasuka, Sumatera Barat, Depok, Jambi, Jamur (Jakarta Timur), Lampung Barat, Disukagadis (Sunter, Jakarta Utara dsk), Ciayumajakuning (Majalengka dsk), Jawa Timur (Sidoarjo dsk), Malang dan AG Raya (Tulungagung, Kediri dsk).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini