Sukses

Cara Mudah dan Efektif Membersihkan Kabin Mobil

Liputan6.com, Jakarta - Menjaga kebersihan terlebih di masa pandemi Corona Covid-19 seperti sekarang ini sangat lah penting. Pasalnya bakteri maupun kuman bahkan virus sekalipun bisa ada dimana saja tak terkecuali di kabin mobil.

Oleh karena itu, kabin mobil harus rutin dibersihkan. Selain untuk meningkatkan kenyamanan, bersihnya kabin juga menunjang kesehatan.

Jika malas ke salon mobil, Anda bisa melakukan perawatan mandiri di rumah. Jangan asal eksekusi, ada beberapa hal yang mesti diperhatikan saat membersihkan interior mobil.

Berikut beberapa tips membersihkan interior dari Hyundai yang bisa Anda terapkan di rumah.

Pertama, pastikan Anda mengenakan masker dan sarung tangan sebelum memulai pengerjaan. Kemudian, turunkan seluruh barang-barang yang ada di mobil. Untuk membersihkan kaca dalam, gunakan lap microfiber.

Sterilkan dan bersihkan kabin. Sedot debu yang menempel menggunakan vacuum cleaner. Gunakan sikat gigi untuk membersihkan noda di bagian-bagian yang sulit dijangkau.

Lalu, buka pintu dan jendela mobil agar udara di kabin tergantikan.

2 dari 2 halaman

Hati-Hati dalam Menggunakan Disinfektan

Jika dalam proses pembersihan ini Anda berniat menggunakan disinfektan, sebaiknya digunakan secara hati-hati.

"Disinfektan yang mengandung setidaknya 70 persen alkohol mungkin efektif untuk membersihkan benda berbahan stainless steel. Namun sebaiknya jangan digunakan untuk membersihkan jok kulit, karena dapat merusak warna dan tekstur," pesan Hyundai.

"Jangan menggabungkan disinfektan dengan produk pembersih lainnya, Pastikan bahan-bahan pembersih yang tepat sebelum digunakan pada permukaan/material mobil," pungkasnya.