Sukses

Naik Moge, Ganjar Pranowo Sidak Tempat Isolasi Corona Covid-19 ke Desa-Desa

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, melakukan sidak ke rumah isolasi Corona Covid-19 di beberapa desa. Menariknya, politisi dari PDI Perjuangan ini berkeliling dengan menggunakan motor gede alias moge.

Dilihat dari unggahan video dari akun instagram pribadinya, @ganjarpranowo, ia terlihat menggunakan Kawasaki ER-6n berkelir merah untuk melakukan pemeriksaan kesiapan rumah karantina yang bakal digunakan oleh para pemudik guna mencegah penyebaran virus yang teridentifikasi pertama kalinya di Wuhan, Cina tersebut.

"Saya titip pesan kepada seluruh Kades untuk memantau betul mereka-mereka yang mudik. Dan yang belum mudik, kami berharap keluarganya melarang mereka untuk mudik. Kalau tetap mudik, akan kami karantina selama 14 hari," tulis Ganjar sebagai caption dalam postingannya tersebut.

Melakukan perjalanan bersama timnya, Ganjar terlihat juga menggunakan perlengkapan berkendara secara lengkap, mulai dari helm, vest klub motor, sarung tangan, dan sepatu.

Berbicara spesifikasi tunggangan sang gubernur, Kawasaki ER-6n dipersenjatai mesin berkapasitas 650cc dua silinder, berpendingan cairan.

Dengan jantung penggerak tersebut, model ini mampu mengembuskan daya hingga 71 Tk pada 8.500 rpm, dengan torsi maksimum sebesar 64 Nm pada 7.000 rpm.

Saat ini, motor tersebut sudah tidak dijual oleh PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), dan sudah digantikan dengan Kawasaki Z650.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saksikan video lengkapnya:

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Desa-desa di Jateng sudah bergerak "menyambut" pemudik yang nekat pulang. Desamu sudah?

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ganjar Pranowo (@ganjar_pranowo) pada