Sukses

Imbas Corona Covid-19 Pabrik Wuling Setop Produksi, Stok Dealer Aman

Liputan6.com, Jakarta - Dampak pandemi Corona Covid-19 sudah sangat dirasakan oleh industri otomotif Tanah Air. Berbagai pabrikan roda empat telah memutuskan untuk berhenti produksi sementara waktu, termasuk jenama asal Cina, Wuling Motors.

Dijelaskan Brian Gomgom selaku Media Relation Wuling Motors, meskipun produksi resmi berhenti, namun stok di pasar tetap aman.

"Kesiapan stok di dealer masih mencukupi untuk kebutuhan konsumen. Pengiriman unit ke dealer juga tetap berjalan normal sesuai kebutuhan," jelas pria yang akrab disapa Gomgom saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (7/4/2020).

Sementara itu, untuk karyawan Wuling yang berada di departemen lainnya, seperti sales, aftersales, dan marketing tetap bekerja seperti biasa, dengan sistem work shift from home atau bekerja di rumah secara bergantian dalam rangka memberikan layanan terbaik bagi konsumen di tengah kondisi seperti saat ini.

"Kami berusaha untuk selalu memberikan layanan yang optimal bagi para pelanggan, baik layanan penjualan maupun purnajual. Saat ini kami juga memiliki program home service, home test drive, dan online booking yang tentunya memudahkan pelanggan dalam mendapatkan layanan yang dibutuhkan tanpa harus keluar rumah," tegasnya.

Untuk mendapatkan layanan Home Service, pemilik kendaraan harus melakukan booking melalui aplikasi atau menghubungi dealer terdekat tiga hari sebelum menentukan jadwal.

Setelah melakukan itu, dealer akan menghubungi dan melakukan konfirmasi kepada pelanggan.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wuling Mobile Service

Wuling Mobile Service (WMS) akan datang ke rumah sesuai waktu yang dijanjikan. Selain bebas biaya kunjungan, pabrikan mobil ini juga memberikan layanan tambahan, seperti membersihan filter AC serta interior kendaraan.

Sebagai catatan, servis yang dapat dilakukan hanya perbaikan skala kecil, menengah serta perawatan berkala.

“Dengan adanya program ini para pelanggan bisa mendapatkan pengalaman berkendara bersama produk Wuling dengan tetap di rumah. Kami pun memastikan bahwa semua produk yang kami gunakan untuk test drive telah dibersihkan,” pungkas Michael Budihardja, Deputy Sales Director Wuling Motors.

 

 

Mazda CX-30 | First Drive | Compact Crossover Rasa Sedan