Sukses

Cegah Penularan Corona Covid-19, Skuter Listrik Ini Bisa Bersihkan Virus

Liputan6.com, New York - Wabah Corona atau Covid-19 yang terjadi di seluruh dunia masih cukup mengkhawatirkan. Virus yang pertama kali terdeteksi di Wuhan, Cina ini memang mampu menyebar dengan cepat, terlebih kepada orang yang tengah berkerumun, seperti yang terjadi di berbagai angkutan umum, seperti bus, kereta api, dan transportasi umum lainnya.

Dengan begitu, penggunaan kendaraan personal mobilitas kini semakin diminati untuk menghindari penggunaan transportasi umum. Namun, penggunaan kendaraan seperti sepeda listrik, skuter listrik, atau sejenisnya tidak 100 persen mampu mencegah penyebaran Covid-19.

Melihat hal tersebut, salah satu perusahaan start-up sepeda listrik yang beroperasi di beberapa kota di Amerika Serikat, Wheels muncul dengan ide armada kendaraan listriknya yang mampu mencegah penyebaran virus Corona.

Bekerja sama dengan NanoSeptic, Wheels menyebarkan e-bike atau skuter duduk bertenaga listrik dengan permukaan setang dan tuas rem yang mampu menekan risiko penyebaran Corona virus.

NanoSeptic membuat kulit atau pelapis setang dan tuas rem dengan bahan yang mengandung mineral nanocrystals. Ketika sumber cahaya mencapai kandungan tersebut, maka menciptakan reaksi oksidasi kuat dan bebas racun yang terus memecah setiap kontaminan organik pada tingkat mikroskopis.

NanoSeptic mengatakan, permukaan pembersih sendiri lebih efisien dalam membunuh virus dan kuman daripada pemutih, tanpa mengandung bahan kimia yang berbahaya.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga Sewa

Dengan setang dan tuas rem pada semua e-Bike yang ditutupi kulit tersebut, pengendara akan tahu bahwa perjalanan mereka tidak akan terkena resiko infeksi.

Untuk semakin membuat e-Bike lebih menarik, Wheels juga menawarkan rencana harga sewa baru untuk para pekerja pengiriman dan konsumen biasa, mulai dari US$29,99 per minggu atau US$89,9 per bulan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: