Sukses

Tingkatkan Daya Tahan Tubuh, Suzuki Ajak Karyawan Senam Pagi

Untuk menangkal Corona Covid-19, berbagai upaya dilakukan pabrikan otomotif, salah satunya melakukan senam pagi seperti yang dilakukan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Liputan6.com, Jakarta - Untuk menangkal Corona Covid-19, berbagai upaya dilakukan pabrikan otomotif, salah satunya melakukan senam pagi seperti yang dilakukan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

"Saat ini kami berlakukan beberapa kebijakan untuk karyawan kami. Untuk meningkatkan imunitas, kami memulai senam setiap pagi sebelum memulai kerja di kantor," kata Direktur Pemasaran 4W SIS, Donny Saputra kepada Liputan6.com, Rabu (18/3/2020).

Selain hal tersebut, pabrikan otomotif asal Jepang ini juga telah melakukan langkah pecegahan, seperti mengukur suhu tubuh pegawai dan menyediakan alat cuci tangan.

"Menunda bepergian keluar negeri baik dari perusahaan maupun pribadi, menunda dan mengevaluasi kebijakan bepergian keluar Kota. Pedoman dalam menggunakan fasilitas umum dan transportasi umum juga kami berikan," tutur Donny.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berlaku Sejak Jumat

Peninjauan kembali aktifitas meeting dan melakukan pertemuan dengan beberapa parameter spesifik yang ditentukan juga dilakukan oleh Suzuki Indonesia.

"Kami juga menunda semua aktifitas training, gathering dan event, serta Beberapa karyawan yang memungkinkan sudah bekerja dari rumah. Kami sedang berusaha menanbah karyawan begitu sebanyak mungkin," ujarnya.

Seluruh hal yang dijabarkan sudah dilakukan pabrikan otomotif berlambang huruf 'S' tersebut sejak Jumat 13 Maret 2020.

"Semua dalam point pertama tadi sudah kami sosialisaikan ke karyawan mulai dari minggu lalu," katanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.