Sukses

Minimalisir Penyebaran Covid-19, Konsumen BMW Astra Bisa Manfaatkan Mobile Service

Demi memanjakan konsumennya, BMW Astra menghadirkan layanan mobile service. Tujuannya jelas, untuk memudahkan konsumen dalam melakukan perawatannya kendaraannya kapan pun dan dimana pun tanpa harus ke bengkel resmi.

Liputan6.com, Jakarta - Demi memanjakan konsumennya, BMW Astra menghadirkan layanan mobile service. Tujuannya jelas, untuk memudahkan konsumen dalam melakukan perawatannya kendaraannya kapan pun dan dimana pun tanpa harus ke bengkel resmi.

"Bagi BMW Astra hubungan dengan pelanggan tidak hanya pada saat pembelian semata, namun terus berada bersama pelanggan untuk memberikan solusi atas kebutuhannya selama memiliki kendaraan yang dibeli di Astra," terang CEO BMW Astra Fredy Handjaja di Jakarta, Selasa (17/3/2020).

BMW Astra Mobile Service menjangkau wilayah Jabodetabek, Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, Bali, Sulawesi, dan Kalimantan. Konsumen BMW dan MINI bisa menikmati layanan ini dengan menghubungi 1-500-898 press 4 untuk melakukan penjadwalan.

Untuk menunjang layanan ini, Isuzu mu-X digunakan sebagai kendaraan dinas BMW Astra Mobile Service. Mobil ini dilengkapi peralatan bengkel cukup lengkap dan teknisi andal.

Sedikitnya ada enam unit yang siap beroperasi. Disebutkan, BMW Astra menggelontorkan dana senilai Rp 1 miliar untuk satu unitnya. "Kami punya enam unit. Jadi total investasinya 6 miliar (rupiah)," kata Fredy.

Terkait penyebaran Covid-19 di Tanah Air, terlebih lagi sudah ada imbauan dari pemerintah untuk menerapkan work from home (WFH), layanan ini bisa menjadi solusi dalam melakukan perawatan kendaraan namun tetap aman dan nyaman.

Seperti diketahui, mengurangi aktivitas di luar rumah merupakan salah satu upaya yang dapat mengurangi risiko tertular virus ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bisa Melayani Hingga Empat Unit Per Hari

Sementara itu, Budi Kurniawan selaku After Sales Manager BMW Astra mengatakan, layanan BMW Astra Mobile Service ini bisa melayani hingga empat unit per harinya untuk maintenance biasa.

"Kalau hanya maintenance, empat unit (per hari) bisa dilayani. Untuk pengerjaan yang lebih dari dua jam, kalau memang di tempat sudah bisa teridentifikasi kerusakannya dan bisa diselesaikan, kami akan selesaikan saat itu juga,"

"Tapi kalau misalkan butuh alat untuk mendeteksi kerusakan lebih besar kami akan arahkan ke workshop (BMW Astra)," beber Budi.

Sekadar informasi, pemegang BMW Astra Card juga berhak mendapatkan diskon saat memanfaatkan layanan ini.

"Program diskon khusus untuk pemegang Astra Card, tapi kalu bukan pemilik BMW Astra Card maka tidak ada program diskon," tutup Fredy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.