Sukses

Musim Hujan, Tujuh Barang Ini Wajib Ada di Dalam Mobil

Jika Anda beraktivitas sehari-hari menggunakan mobil, ada beberapa hal yang wajib ada di kendaraan kesayangan terlebih saat musim hujan seperti sekarang ini.

Liputan6.com, Jakarta - Jika Anda beraktivitas sehari-hari menggunakan mobil, ada beberapa hal yang wajib ada di kendaraan kesayangan terlebih saat musim hujan seperti sekarang ini.

Tak hanya kendaraan, sejumlah barang bawaan yang akan memudahkan Anda saat beraktivitas juga perlu diperhatikan.

Seperti dilansir Hyundai Indonesia, terdapat tujuh barang bawaan yang wajib ada di mobil ketika musim hujan.

1. Payung

Sedia payung sebelum hujan. Payung menjadi barang wajib yang ada di dalam mobil. Ada kalanya Anda harus turun dari mobil disaat hujan mengguyur. Jadi pastikan sedia payung di dalam mobil Anda.

2. Sandal

Sandal dan sepatu ganti sebaiknya disiapkan di dalam mobil saat musim hujan. Sandal bisa menjadi alas kaki alternatif saat harus turun dari mobil di tengah guyuran hujan.

3. Tas atau Kantong Plastik

Selain membungkus sandal atau sepatu yang basah saat disimpan di dalam mobil, tas atau kantong plastik juga berguna membawa barang saat keluar mobil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Lap

Lap akan sangat berguna saat kaca depan berembun dan menyapu air pada kaca spion maupun belakang untuk memaksimalkan visibilitas.

5. Perkakas dan P3K

Tak hanya kunci-kunci, dongkrak dan tyre pressure gauge, kotak berisi perlengkapan P3K juga harus tersedia di dalam mobil.

6. Makanan dan Minuman

Sering kali hujan menyebabkan kemacetan. Karena itu sediakan minum dan makanan kecil, agar tak kelaparan dan kehausan.

7. Pakaian Ganti

Selain sandal dan sepatu, pakaian ganti juga wajib disediakan dalam mobil. Selain faktor kenyamanan beraktivitas, memakai baju basah sambil mengendarai mobil juga tak baik untuk kesehatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.