Sukses

Diadang Emak-Emak, Pemotor Pikir Ulang untuk Naik Trotoar

Kemacetan yang terjadi di kota besar membuat sebagian pengendara nakal memilih menggunakan trotoar agar melaju lebih cepat. Hal ini tentu melanggar peraturan karena trotoar merupakan jalur pejalan kaki.

Liputan6.com, Jakarta - Kemacetan yang terjadi di kota besar membuat sebagian pengendara nakal memilih menggunakan trotoar agar bisa melaju lebih cepat. Hal ini tentu melanggar peraturan karena trotoar merupakan jalur pejalan kaki.

Melihat hal tersebut, seorang wanita di Pune, India berjaga di atas trotoar dan menegur setiap pemotor yang menggunakan jalur tersebut.

Seperti dilansir Twitter @AmitRukeMT, nenek tersebut bahkan tak segan mengusir pengendara motor yang menggunakan trotoar untuk kembali ke jalan.

Mendapat teguran, pengendara motor yang mayoritas tak menggunakan helm akhirnya menuruti permintaan wanita yang tak diketahui identitasnya tersebut.

Tak hanya itu, beberapa pengendara yang memiliki niat untuk menggunakan trotoar saat kondisi jalan macet akhirnya mengurungkan niatnya karena melihat sang nenek berjaga.

Aksinya ini tentu mendapat respon positif warganet yang melihat. Videonya pun viral dan sudah dilihat lebih dari 360 ribu kali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saksikan Videonya di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.