Sukses

Coating, Cara Ampuh Melindungi Bodi Kendaraan Saat Musim Hujan

Liputan6.com, Jakarta - Saat musim hujan seperti sekarang ini, kendaraan kesayangan pasti rentan kotor. Jika tidak rutin dibersihkan, maka cat akan cepat kusam yang membuat kendaraan jadi kurang sedap dipandang mata.

Perawatan ekstra pun mesti dilakukan. Dicuci saja sebenarnya tidak cukup. Apalagi saat mencuci menggunakan sabun yang kadar pH-nya tidak cocok untuk bodi kendaraan.

Bisa-bisa, lapisan cat terkikis dan membuat warnanya nampak belang. Jika sudah begini, untuk mengembalikan tampilan seperti semula tentu menguras kocek lebih dalam.

Salah satu cara untuk meminimalisir kerusakan pada warna bodi adalah dengan teknik coating.

Obat yang digunakan akan meresap hingga pori-pori untuk melapisi bodi sekaligus menghasilkan efek hydrophobic atau efek daun talas. Alhasil air sulit menempel pada bodi hingga mencegah timbulnya jamur.

"Setelah masuk ke pori-pori, produk ini berperan untuk melapisi cat dan mengeras menjadi lapisan bening seperti kaca dengan tingkat kekerasan 9H (Hardness). Inilah tingkat lapisan kekerasan terkini, tertinggi dan terbaik untuk memberikan proteksi terhadap cat," terang founder Scuto Indonesia Sugiarto Ongko dalam keterangan tertulisnya.

 

2 dari 2 halaman

Harga

Penerapan coating pada bodi kendaraan bukan berarti bebas perawatan. Perawatan berkala harus tetap dilakukan untuk menjaga tampilan mobil agar selalu bersih dan berkilau.

Sekadar informasi, Scuto Indonesia baru saja meresmikan Scuto Platinum Store Semarang. Harga yang ditawarkan untuk proses detailing dan poles bodi pun beragam. Untuk sepeda motor mulai dari Rp 750 ribu hingga Rp 3 juta. Sementara mobil mulai dari Rp 3 juta sampai Rp 8 juta.

Scuto Platinum Store Semarang juga melayani glass coating untuk mobil seharga Rp 1,5 - 1,7 juta.

Loading
Artikel Selanjutnya
Musim Hujan, Cegah Kerusakan Mobil dengan Coating Interior