Sukses

Honda Beat Lebih Irit Dibanding Genio, Ini Rahasianya

Mengawali tahun 2020, PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi meluncurkan All New Honda Beat Series bagi konsumen Tanah Air. Meski mesin yang disematkan masih berkapasitas 110cc, motor pabrikan Jepang ini diklaim mendapatkan banyak perubahan.

Liputan6.com, Jakarta - Mengawali tahun 2020, PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi meluncurkan All New Honda Beat Series bagi konsumen Tanah Air. Meski mesin yang disematkan masih berkapasitas 110cc, motor pabrikan Jepang ini diklaim mendapatkan banyak perubahan.

Memiliki mesin yang sama dengan Honda Genio, apa perbedaan Beat terbaru, sehingga diklaim lebih hemat 0,7 kilometer per liter?

Menanggapi pertanyaan itu, Executive Director of Asian Honda Motor Co., Ltd. Atsushi Ogata mengaku Beat memiliki pengaturan khusus, sehingga lebih hemat.

"Untuk platform frame sama dengan Genio, kalau lay out engine juga sama dengan Genio. Untuk Beat memiliki pengaturan khusus dan disesuaikan dengan kebutuhan konsumen dan mesin yang disematkan," katanya di Kemayoran, Jakarta.

Selain itu, Ogata menjelaskan peraturan pada air cleaner dan fuel injection juga telah disesuaikan dengan kebutuhan konsumen di kelas entry level.

"Perbedaan besar nya ada di setting air cleaner, setting muffler dan juga fuel injeksion sistemnya juga berbeda. Untuk suspensi juga menggunakan settingan khusus untuk model Beat. Kami develope model ini dengan settingan khusus dan layout khusus agar konsumen Beat lebih menyukai model ini," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Konsumsi Bahan Bakar

Melalui tes internal dengan metode ECE R40, didapatkan hasil konsumsi bahan bakar mampu hingga 60,6 km/liter (fitur ISS on), sehingga mampu menempuh jarak 254,52 km dalam sekali pengisian bahan bakar.

All new Honda Beat hadir dalam dua tipe yakni CBS dan CBS-ISS dengan total 9 varian warna. Untuk tipe CBS terdapat 4 pilihan warna yakni Dance White, Techno Blue White, Hard Rock Black, dan Funk Red Black yang dipasarkan dengan harga Rp16,45 juta.

Untuk tipe CBS-ISS hadir dengan 3 pilihan warna, yakni Garage Black, Electro Blue Black, dan Fusion Magenta Black. Harga untuk tipe ini ialah Rp17,15 juta.

Selain itu, model ini juga menawarkan tipe Deluxe series (CBS-ISS) dengan 2 pilihan warna lainnya yakni Deluxe Black dan Deluxe Silver yang dipadukan dengan 3D Emblem. Harga untuk tipe ini ialah Rp17,25 juta.

Sementara itu, all new Honda Beat Street hadir dengan tipe CBS dalam 3 pilihan warna yakni Street Black, Street Silver, dan Street Black Silver. Model ini dipasarkan dengan harga Rp17,150 juta. Seluruh harga berstatus on the road Jakarta.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.