Sukses

Sedan Baru Daihatsu Resmi Meluncur, Berapa Harganya?

Liputan6.com, Jakarta - Setelah video teaser terkait sedan terbaru dari Perodua atau Daihatsu di Malaysia, yang disebut Bezza, akhirnya model tersebut resmi diluncurkan di Negeri Jiran. Mobil ini hadir sebagai penyegaran untuk model sebelumnya, yang memang sudah dijual.

Melansir Paultan, Perodua Bezza 2020 hadir dengan tampilan yang lebih berani, dengan kombinasi bumper baru yang agresif, potongan ventilasi depan memegang lampu kabut, pencahayaan depan pakai LED bentuk baru dan revisi grille depan.

Sedangkan buritannya, terlihat jelas guntingan tajam pada bumper dan bentuk yang lebih luas untuk aerodinamika yang lebih baik. Tampak juga garis strip kromium tebal, menjembatani lampu belakang dalam dua nada.

Sedangkan untuk roda yang digunakan, ukuran 14 inci dengan paduan warna two-tone untuk varian 1,0 liter dan 15 inci untuk varian 1,3 liter. Ada juga pilihat cat baru yang disebut garnet red hanya untuk varian 1,3 liter.

Interiornya, desain dasbor tidak berubah. Sebelumnya hanya sebuah berwarna hitam polos. Sekarang semacam ada sentuhan garis perak yang sambung dengan unit layar sentuh 2-DIN. Adegan berikutnya, menampilkan pelek baru dua warna 15 inci.

Namun model facelift memiliki penambahan Advanced Assist Asistion (ASA) 2.0 sebagai sistem bantuan mengemudi. Peranti itu mencakup pedestrian detection (hingga 50 km/jam), Pre-Collision Warning (dalam kecepatan di atas 100 km/jam).

Termasuk Pre-Collision Braking (sampai 80 km/jam), Front Departure Alert dan Pedal Misoperation Control. Sebetulnya, fitur ini sudah ada di beberapa jajaran produk mereka.

2 dari 2 halaman

Harga

Harganya, Perodua Bezza ini dibanderol mulai RM34.580 atau setara Rp117 jutaan untuk tipe 1,0 liter G manual dan RM36.580 atau Rp124 jutaan untuk tipe otomatis.

Sementara varian 1,3 liter, tipe X dibanderol RM43.980 atau Rp149 jutaan dan tipe AV RM49.980 atau Rp169 jutaan. varian mesin ini, semuanya mendapatkan transmisi otomatis dan tidak ada manual.

Loading
Artikel Selanjutnya
Soal Pusat R&D Daihatsu di Malaysia, Indonesia Sudah Lebih Dulu Ada dan Lengkap
Artikel Selanjutnya
Daihatsu Dirikan Pusat R&D di Malaysia, Kenapa Tidak di Indonesia?