Sukses

Penumpang Tunanetra Kini Bisa Menikmati Pemandangan dari Jendela

Setiap kendaraan penumpang pasti dilengkapi dengan jendela kaca. Selain berfungsi untuk sirkulasi udara, kita juga bisa menikmati pemandangan selama perjalanan melalui jendela.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap kendaraan penumpang pasti dilengkapi dengan jendela kaca. Selain berfungsi untuk sirkulasi udara, kita juga bisa menikmati pemandangan selama perjalanan melalui jendela.

Namun tak semua seberuntung itu. Penumpag disabilitas penglihatan tak bisa menikmati indahnya pemandangan di luar kendaraan mereka. Hingga produsen otomotif membuat terobosan yang melegakan.

Dikutip dari Motor1.com, Selasa 7 Januari 2020, Ford mempermudah penyandang disabilitas untuk menikmati pemandangan alam.

Produsen otomotif ini menghadirkan teknologi agar mereka juga bisa menikmati pemandangan melalui getaran di kaca jendela.

Ford mengembangkan teknologi “Feel The View” bersama dengan GTB di Italia. Produsen ini juga menggandeng startup lokal, Aedo, untuk memproduksi perangkat ini.

 

Saksikan Juga Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Kerja

Cara kerjanya, teknologi ini merekam pemandangan yang dilewati sebuah kamera kecil. Lalu, alat ini menerjemahkan rekaman tersebut menjadi getaran dengan intensitas yang berbeda.

Para tunanetra bisa “melihat” pemandangan dengan menyentuh kaca jendela. Perangkat ini juga tersambung dengan sistem audio untuk melengkapi pengalaman itu.

Sumber: Dream.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.