Sukses

Percepat Perjalanan, Aston Martin Kini Bisa Terbang

Aston Martin selama ini terkenal sebagai produsen asal Inggris yang memproduksi mobil sport. Namun kali ini bekerjasama dengan Airbus Corporate Helicopters (ACH), Aston Martin memperkenalkan helikopter.

Liputan6.com, Jakarta Aston Martin selama ini terkenal sebagai produsen asal Inggris yang memproduksi mobil sport. Bahkan bisa dibilang namanya juga identik dengan penyuplai kendaraan untuk aksi James Bond. Namun kali ini bekerjasama dengan Airbus Corporate Helicopters (ACH), Aston Martin memperkenalkan helikopter.

Bernama ACH130 Aston Martin Edition, helikopter tersebut diluncurkan di Courchevel, Prancis. Menurut Carscoops, helikopter tersebut memiliki desain mewah khas Aston Martin. Butuh waktu lebih dari satu tahun untuk membuat helikopter edisi spesial itu.

"Pengaplikasian desain kami pada helikopter ini juga memiliki tantangan yang menarik. Tapi kami senang melakukannya. 'Kecantikannya' penting bagi Aston Martin dan pelanggan kami. Kami pikir, ACH130 Aston Martin Edition adalah mesin yang secara inheran indah," kata Vice President and Chief Creative Officer Aston Martin, Marek Reichman.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Material Otomotif

Sentuhan khas Aston Martin terlihat kuat pada interior helikopter. Bahan-bahan yang dipakai berasal dari material otomotif Aston Martin.

Interiornya menggunakan material suede hitam, dengan kombinasi bahan lain berwarna oxford tan, pure black, cormorant, dan ivory. Bagian belakang kursi terlihat ada aksen yang sama seperti pada DB11 Grand Tourer. Sedangkan trim pada pintu menggunakan material kulit untuk meningkatkan kenyamanan.

 

3 dari 3 halaman

Pesanan Khusus

Helikopter ini akan dijual berdasarkan dengan pesanan. Maka itu, masing-masing unit helikopter akan dibekali plakat yang disertakan pada panel instrumen dengan tampilan logo kemitraan, nomor edisi, dan nama pemilik jika mereka menginginkan.

Tentu saja, pasar yang dituju Aston Martin adalah golongan spesifik, yakni mereka yang lebih suka menggunakan jasa pilot pribadi.

Sedangkan warna eksterior ACH130 Aston Martin Edition ini akan terdiri dari beberapa pilihan. Seperti warna bertema Stirling Green yang dicat bergradasi. Warna lainnya yakni Xenon Grey, Arizona, dan Ultramarine Black.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.