Sukses

Tertarik Kredit Yamaha WR 155R, Ini Besaran Cicilannya

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu laman diler Yamaha di kawasan Jakarta Timur, mengunggah skema lengkap angsuran si trail biru. Terpapar cukup jelas, cicilan paling kecil sebesar Rp 1,3 jutaan.

Tentu saja angka sekecil itu bisa didapat pada tenor terpanjang, 35 bulan. Dan jumlah uang muka yang disetor sekitar 30 persenan atau sebesar Rp 12,1 juta.

Tampak menarik, namun tidak jika dihitung detil. Makin lama cicilan, makin tinggi pula jumlah bunga yang dibayar. Namun jika titik kemampuan Anda ada di sini, sah saja.

Untuk yang mengejar down payment (DP) WR155 R paling rendah, tebusannya mulai Rp 3,7 juta. Sementara beban tagihan bulanan mulai Rp 1,634 juta (35 bulan) sampai Rp 3,9 juta (11 bulan).

Program 17, 23 dan 29 bulan juga tentu tersedia. Cicilannya berada di tengah-tengah rentang tadi. Tinggal pilih saja mana yang paling cocok dengan kantong.

Saran kami, ambil program yang tak lebih dari 23 bulan. Supaya bunga tak terlampau besar. Ambil contoh, memberi uang muka Rp 8,1 juta. Dengan tenor 23 kali, cicilan per bulannya Rp 1,948 juta.

Total bunga yang dibayar tak sefantastis tenor terlama. Atau jika masih dirasa berat, paling tidak pilih yang 29 bulan. Dalam kolom itu, Anda bisa membayar angsuran Yamaha WR155 R di kisaran Rp 1,5 juta sampai 1,8 juta.

 

2 dari 2 halaman

Belum Ada Diskon

Kala kami hubungi sang tenaga penjual di situ, skema tadi berlaku untuk ragam perusahaan pembiayaan. Seperti Adira, Oto, BAF, Mandiri, BCA dan lainnya. Sayang sekali, ia turut menegaskan, belum ada diskon baik untuk konsumen yang beli tunai maupun kredit. 

Wajar karena dia adalah produk baru. Lantas untuk melakukan pemesanan, harus melalui website resmi Yamaha. Nanti tinggal pilih saja diler yang terdekat. Dalam arti lain, barangnya tidak ready stock. Belum disampaikan pula kapan unit motor tiba ke tangan konsumen. 

Nah, bagi yang belum tahu, harga OTR Yamaha WR155 R adalah Rp 36,9 juta. Sedikit agak tinggi memang jika dikaitkan dengan Kawaski KLX150 dan Honda CRF150L, kompetitor utamanya. Namun secara teknis di atas kertas, ia unggul.

Mesin 155 cc milik WR155 R dilengkapi teknologi VVA 4-katup sanggup memberi daya 16,4 Hp/10.000 rpm dan torsi 14,3 Nm/ 6.500 rpm. WR juga mengandalkan gearbox 6-speed, yang merupakan satu-satunya di kelas dual purpose 150 cc. Tertarik?

Sumber: Oto.com