Sukses

Bikin Jamnas 2019, Pecinta Honda Mobilio Cetak Rekor MURI

Liputan6.com, Jakarta - Pengguna mobil Honda Mobilio, yang tergabung dalam komunitas Mobilio Community menyelenggarakan jambore nasional (jamnas) 2019, Minggu (15/12/2019). Acara yang berlangsung Sabut (14/12/2019) di Podomoro Golf View (PGV) ini, diikuti oleh 1.000 unit kendaraan dari berbagai jenis merek, dari Sabang sampai Merauke.

Selain berkumpul, Jamnas 2019 ini mengadakaian serangkaian acara, salah satunya pengurangan emisi gas buang yang dilakukan 1.000 unit kendaraan, di mana aktivitas tersebut juga memecahkan rekor MURI.

Dijelaskan Ketua Umum Komunitas Honda Mobilio Indonesia Community, Chandra Satrya Ananda, penciptaan rekor ini juga melibatkan pemerintah Depok. 

Mengusung tema Together 4ever, sebagai bentuk wujud nyata dari program kepedulian mobilty terhadap lingkungan hidup yang berkelanjutan, dengan dilakukan pemecahan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) kategori uji emisi 1.000 mobil Honda Mobilio dalam satu hari. Pemecahan rekor uji emisi ini sebagai puncak dari agenda program peduli lingkungan yang telah dijalankan oleh komunitas mobility pada 2019.

Hal tersebut merupakan bentuk dukungan komunitas Honda Mobilio terhadap upaya pemerintah dalam mengurangi polusi, khususnya di wilayah Jakarta dan di kota-kota penyangganya.

"Tingkat polusi yang semakin tinggi akan mengancam kehidupan kita semua. Dengan tingkat emisi yang terjaga, komunitas Honda Mobilio ingin menjadi bagian penciptaan lingkungan dan udara bersih," jelas Chandra, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Sabtu (14/12/2019).

Lanjut Chandra, selain program emisi gas buang, kegiatan lain yang dilakukan yakni kontes modifikasi dengan melombakan dua kategori. Kontes ini terbagi menjadi 64 kelas, dan memilih tiga The Best Car. Modifikasi ini diikuti tidak hanya dari Honda Mobilio, namun juga kendaraan lainnya.

"Selain Jamnas dan modifikasi, kami juga melakukan engagement family dengan slogan “Family and Fun Community” yang menjelaskan bahwa kemanapun kami pergi, keluarga kami pasti ikut. Oleh karena itu berbagai aktivitas keluarga dan anak–anak juga kami lakukan seperti lomba mewarnai dan menyediakan panggung hiburan oleh guest star,” jelas Chandra.

2 dari 3 halaman

Pemilihan Tempat

Selain itu, pihak Mobilio Community juga sangat antusias dapat menyelenggarakan aktivitas komunitas di Kawasan PGV yang strategis dan hijau.

"Tahun ini kami melaksanakan Jambore di wilayah Jawa Barat dan PGV merupakan lokasi yang tepat, karena dapat menampung seribu mobil. Lokasi PGV tepat di depan exit tol Cimanggis juga memudahkan akses anggota komunitas yang berasal dari Sabang sampai Merauke menuju lokasi ini,” tutup Chandra.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Tiger Associaton Bandung Rayakan HUT ke-25
Artikel Selanjutnya
Peduli Lingkungan, Begini Cara Pecinta Honda CR-V Jaga Alam