Sukses

HondaJet Mulai Dikirim ke Crazy Rich Cina

Liputan6.com, Jakarta - Honda menjadi salah satu pabrikan otomotif besar di dunia, yang mulai merambah bisnis lain. Salah satunya, pabrikan berlambang huruf 'H' ini memproduksi jet pribadi, yang diperuntukan bagi para konglomerat di dunia.

Bahkan, pabrikan asal Jepang ini, melalui perusahaan Honda Aircraft telah melakukan pengiriman perdana pesawat HondaJet Elite ke Cina pada 10 Desember 2019. Pengiriman tersebut dilakukan oleh Honda Aircraft dari kantor pusatnya di Greensboro ke dealer ekslusif di Cina, Honsan General Aviation Co., Ltd.

Pengiriman perdana ke Cina dimulai setelah Honda Aircraft menerima sertifikasi dari Civil Aviation Administration of China (CAAC) pada Agustus 2019, yang menunjukkan bahwa pesawat tersebut telah memenuhi standar keselamatan.

"Untuk mendukung penjualan HondaJet di Cina, Honsan General Aviation Co., Ltd akan menyediakan jasa penjualan dan servis yang bertempat di terminal kelas bisnis di Guangzhou Baiyun International Airport di Guangzhou, Cina.

Pengiriman unit HondaJet yang pertama ke Cina dibiayai oleh Mitsubishi UFJ Lease & Finance Co. Ltd., sebuah perusahaan pembiayaan yang berbasis di Jepang.

"Pengiriman pertama HondaJet ke Cina adalah salah satu capaian yang signifikan bagi Honda Aircraft," ujar President & CEO Honda Aircraft Company, Michimasa Fujino, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Kamis (12/12/2019).

"Kami akan terus berupaya menunjukkan berbagai keunggulan dari pesawat ringan HondaJet Elite yang memiliki performa dan efisiensi tinggi, mampu memberikan kenyamanan selama perjalanan, serta memberikan nilai tambah bagi industri penerbangan di Cina," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi

HondaJet Elite adalah pesawat jet tercepat dengan jarak tempuh terjauh dan mampu meraih ketinggian udara tertinggi di kelasnya.

Pesawat ini didukung dengan berbagai teknologi termasuk Over-The-Wing Engine Mount (OTWEM) serta hidung dan sayap pesawat dengan desain Natural Laminar Flow (NLF) berbahan komposit. Pesawat tersebut juga didukung dengan GE Honda Aero Engines HF120.

Sebagai informasi, jasa penjualan dan pelayanan Honda Aircraft tersebar di Amerika Utara, Eropa, Amerika Latin, Asia Tenggara, Cina, Timur Tengah, India dan Jepang.

Armada HondaJet saat ini terdiri dari 140 pesawat di seluruh dunia dan merupakan jet ringan yang paling banyak dikirim di kelasnya untuk tahun 2017 dan 2018.

Loading
Artikel Selanjutnya
Kia Seltos Senggol HR-V, Ini yang Dilakukan Honda Indonesia
Artikel Selanjutnya
Suzuki XL7 Bakal Meluncur, Honda BR-V Berbenah Diri?