Sukses

Rezeki Nomplok, Pria Ini Temukan Puluhan Jaguar Klasik di Rumah Kaca

Berstatus sebagai brand premium, mobil Jaguar dikenal dengan kemewahan dan eksklusivitasnya. Tak heran jika mobil asal Inggris ini begitu diidamkan dan menjadi kerap dijadikan koleksi.

Liputan6.com, Jakarta - Berstatus sebagai brand premium, mobil Jaguar dikenal dengan kemewahan dan eksklusivitasnya. Tak heran jika mobil asal Inggris ini begitu diidamkan dan menjadi kerap dijadikan koleksi.

Mengutip dari Road & Track, belum lama ini seorang pria dari Beaulieu Garage menemukan lebih dari 30 unit Jaguar klasik teronggok pada sebuah rumah kaca tua di Beaulieu, Hampshire, Inggris. Kebanyakan modelnya didominasi oleh sedan Jaguar E-Types.

Mobil-mobil ini ditemukan dalam kondisi yang mengenaskan, dipenuhi karat, ban lengket ke tanah, kaca pecah, dan tertutup terpal.

Keadaan tersebut tak terlepas dari letaknya di dalam rumah kaca yang cenderung panas dan lembab.

Pihak Beaulieu Garage saat ini masih mendata dan mendokumentasikan semua mobil yang masih bisa diselamatkan. Pasalnya, tak sedikit juga Jaguar klasik yang masih utuh, meski sudah berkarat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buka Pemesanan Restorasi

Rencananya, Beaulieu Garage akan membuka pemesanan untuk proyek restorasi masing-masing mobil klasik Jaguar tersebut. Dengan kondisinya, tentu dana yang dibutuhkan tak sedikit dan waktu pengerjaan relatif lama.

Sekadar informasi, Jaguar E-Type merupakan sebuah sport car klasik yang diproduksi tahun 1961-1975.

Mobil ini terinspirasi dari Jaguar D-Type yang sempat menang di 24 Hours of Le Mans pada tahun 1950-an dan sempat diakui oleh Enzo Ferrari sebagai salah satu kendaraan tercantik di dunia.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.