Sukses

Selain NMax, Dua Motor Baru Yamaha Indonesia Berpeluang Diekspor

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi menghadirkan tiga motor baru, yakni XSR 155, NMax dan WR 155R di akhir tahun 2019.

Liputan6.com, Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi menghadirkan tiga motor baru, yakni XSR 155, NMax dan WR 155R di akhir tahun 2019.

Diproduksi di dalam negeri, apakah ketiga motor baru itu bakal diekspor pabrikan berlambang garpu tala itu?

Menanggapi pertanyaan tersebut, Public Relation Manager PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Anton Widiantoro mengaku pihaknya telah melakukan ekspor NMax model lawas ke beberapa negara di dunia.

"Kalau saat ini NMax memang kita ekspor. Kalau saat ini masih tidak (untuk dua motor sport). Kami akan fokus memenuhi pasar domestik dulu," kata Anton kepada Liputan6.com di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Meski demikian, kemungkinan adanya ekspor untuk dua motor sportnya tersebut cukup terbuka lebar. Terlebih, model yang dipasarkan di Indonesia merupakan produk global.

"Yamaha dari dulu sebagai global factory melakukan ekspor kemana-mana. Kita lihat kalau memang permintaannya ada kita bisa coba (melakukan ekspor)," ujar Anton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perbedaan Harga Yamaha NMax 2020 dengan Versi Lawas

Terkait harga, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing masih enggan mengungkapkannya secara detail. Meski demikian, Vice President Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Dionisius Betty menegaskan pihaknya akan menawarkan Yamaha NMax terbaru di atas Rp30 juta.

"Karena ini model 2020 jadi akan kita fix nanti setelah adanya BBN baru. Untuk saat ini kisarannya Rp30 jutaan. Saat ini belum bisa order, baru tersedia beberapa bulan mendatang yang pasti ada tahun 2020 mendatang," kata Dionisius Betty di JIExpo, Kemayoran.

Masih dijual hingga saat ini, NMax lawas memiliki harga jauh lebih murah untuk varian terendahnya. Khusus varian non ABS, skutik bertubuh bongsor tersebut dibanderol dengan harga Rp27,7 juta.

Sedangkan untuk Yamaha NMax varian ABS, perusahaan otomotif asal Jepang tersebut sudah mematok harga di atas Rp30 juta. Tercatat banderol NMax versi ABS berada di angka Rp31,4 juta. Kedua harga tersebut berstatus on the road Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini