Sukses

Benelli TRK 251 Menggoda dengan Harga, Cocok untuk Berpetualang?

Liputan6.com, Jakarta Benelli TRK 251 sejatinya bukan barang baru di Indonesia. Namun baru kali ini model motor petualang tersebut resmi dijual.

Adalah IIMS Motobike Expo 2019, menjadi arena bagi Benelli untuk merilis produk barunya. Ada tiga motor dan satu di antaranya Benelli TRK 251. Beberapa dari Anda mungkin sudah pernah melihatnya. Toh, dia sudah pernah melakoni debut global di Bali, setahun silam (2018). Hanya saja, kali itu, TRK 251 belum dijual. Nah, bedanya tahun ini mereka sudah resmi menjualnya di Tanah Air.

"Motor sudah bisa dibeli di diler. Harganya Rp51 juta on the road Jakarta," buka Steven Kentjana, CEO PT Benelli Anugerah Motor Pusaka di arena IIMS Motobike Expo, Istora Senayan, Jakarta (29/11). Harga itu tentu menarik, sekaligus menggelitik kompetitornya. Apalagi ia mengatakan banderol itu sudah disesuaikan dengan BBN-KB baru.

Sebelum itu, tak ada salahnya kita ulas sedikit tentang Benelli TRK 251. Tampangnya menegaskan peruntukannya sebagai pacuan rute panjang. Sekaligus bagi penyuka adventure. Hal itu ditunjang oleh desain fairing menjorok ke arah depan. Sudah jelas agresif.

Apalagi dia mengedepankan usungan penerangan utama model projector. Bagian cukup mencolok, terdapat pada lampu sein. Diposisikan vertikal dan melekat pada bagian sayap bodinya. Semuanya sudah menggunakan teknologi LED.

 

2 dari 3 halaman

Kelengkapan Standar

Dengan kocek segitu, kelebihan yang ditawarkan juga beragam. Kelengkapan standarnya, pelek alloy, panel indikator full digital, shock depan upside down, rem depan 4 kaliper dengan piringan bergelombang dan dilengkapi ABS. Sebagai penopang tubuh, TRK 251 menggunakan sasis teralis. Ideal ditemui pada kuda besi dua alam, agar penunggang bisa lincah dan stabil mengendarainya di berbagai kondisi jalanan.

Meski ditujukan buat kebutuhan cukup ekstrem, Benelli TRK 251 bersahabat untuk Anda. Ketinggian joknya 835 mm. Dan, ground clearance 200 mm. Sosok bongsornya memang berbanding lurus dengan bobot, 153 kg (bobot kosong). Tangki bensinnya memuat 17 liter, tak perlu kuatir jika harus melakukan perjalanan jauh.

Bagaimana dengan performanya? Mesin injeksi, satu silinder berpendingin cairan dengan kapasitas 249,2 cc. Kemampuannya mengail tenaga hingga 5,8 Tk pada 9.250 RPM. Sedangkan torsi maksimumnya 21 Nm di putaran mesin 8.000 RPM.

Jantung mekanis ini berbasis dari Benelli TNT 250. Kendati begitu, pihak pabrikan mengklaim sudah meningkatkan kinerja komputer atau ECU-nya. Begitu juga dengan sistem pengabutan bahan bakar, intake, knalpot serta beberapa hal lainnya. "Walau satu silinder, tapi mesin ini tidak getar. Ini menambah kenyamanan pengendara," tutup Steven.

Sumber: Oto.com

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Viar Cross X 200 ES Disuntik Mati, Ini Penyebabnya
Artikel Selanjutnya
Baru Meluncur, Pesanan Toyota Raize Meroket