Sukses

Merasakan Sensasi Honda ADV150 Menuju Hajatan Honda Bikers Day 2019

Liputan6.com, Jakarta - Menuju hajatan besar Honda Bikers Day (HBD) 2019, PT Astra Honda Motor (AHM) mengajak sejumlah jurnalis otomotif nasional untuk ngegas bareng, menggunakan skuter matik (skutik) premium terbarunya, Honda ADV150. Perjalanan tersebut, dimulai dari Safety Riding Centre Astra Motor Yogyakarta menuju Ambarawa.

Menempuh rute sepanjang 171 kilometer, touring menuju lokasi HBD 2019 ini melintasi rute Yogyakarta-Magelang-Ketep-Ambarawa.

Perjalanan dimulai dengan menembus kesibukan kota Yogyakarta, melewati Ring Road Barat menuju Gamping, Kabupaten Sleman. Melibas jalur perkotaan, handling serta tenaga bawah dari Honda ADV150 ini tak perlu diragukan.

Selepas itu, rombongan mulai masuk ke wilayah Sentolo, Kabupaten Kulon Progo. Daerah ini menyuguhkan area persawahan khas Pulau Jawa, dengan jalanan yang terbilang baik, melaju dengan kecepatan rata-rata 70-80 km/jam.

Jalanan pun semakin sempit menuju arah Mungkid, Magelang, dengan pemandangan bervariasi. Medan berat mulai dirasakan saat menuju Jalan Magelang-Salatiga (Kopeng), dengan kontur jalanan yang tidak begitu baik.

Saat jalanan mulai menanjak, tenaga atas Honda ADV150 ini bisa dibilang tidak cukup mumpuni, dan pengendara harus mulai pandai mengatur ritme gas, untuk mendapatkan momentum agar mampu melibas jalanan menanjak dengan sempurna. Pengendara juga harus menurunkan gas untuk bisa mendapatkan torsi penuh agar mampu melibas jalanan menanjak.

2 dari 4 halaman

Rute pertama

Dengan total jarak 89 kilometer melintas jalur pedesaan yang berkelok, rombongan melakukan istirahat sejenak di check point pertama. Selepas beristirahat, rombongan kembali menyusuri jalan sejauh 82 km dengan rute Magelang-Ketep-Salatiga-Ambarawa.

Sepanjang perjalanan, hujan mengguyur sehingga para pengendara Honda ADV1150 harus ekstra hati-hati, karena jalanan yang basah. Lebih dari satu jam perjalanan penuh kelok harus dilalui, rombongan turing hingga kawasan Genting, Cepogo, Kabupaten Boyolali, ditandai dengan tikungan tajam Irung Petruk.

Begitu melewati Jalan Raya Boyolali-Semarang, peserta turing dapat leluasa menikmati suasana jalan raya yang lurus dan relatif tidak ramai. Pengujian area kemampuan akselerasi dan top speed mesin Honda 150 cc eSP pun bisa dilakukan di sini, dan tercatat dalam speedometer di trek lurus, Honda ADV150 ini mampu menyentuh angka 120 km/jam tanpa kesulitan yang berarti.

3 dari 4 halaman

Tiba di HBD 2019

Setelah menguji performa dan kenyamanan dari Honda ADV150, peserta turing tiba di Lapangan Panglima Besar Jenderal Sudirman, Ambarawa untuk bergabung pada pesta akbar para bikers, HBD 2019.

Dijelaskan GM Corporate Communication PT AHM, Ahmad Muhibbuddin, gelaran Honda Bikers Day menjadi momen yang ditunggu-tunggu. Oleh karena itu, AHM ingin berbagi kemeriahan ini dengan mengajak para jurnalis merasakan sensasi berkendara menyenangkan menuju pesta bikers ini.

"Senang sekali dapat bersama-sama merasakan sensasi berkendara yang menyenangkan bersama Honda ADV15. Melalui jalur Yogyakarta-Magelang-Ambarawa, kami berharap para bikers Honda yang turing menuju Honda Bikers Day ke-11 ini juga merasakan kesenangan berkendara yang tak kalah menariknya," ujar Muhib, di sela-sela perjalanan touring menuju HBD 2019, Sabtu (30/11/2019).

 

4 dari 4 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Menjajal Kemampuan Honda ADV 150, Pesaing Yamaha NMax
Artikel Selanjutnya
Yamaha NMax 2020 vs Honda ADV150, Lebih Menarik Mana?