Sukses

Ini Bukti Kecintaan Penunggang Scorpio Terhadap Lingkungan

Merayakan ulang tahun ke-11, pemilik Yamaha Scorpio yang tergabung dalam komunitas SC225 melakukan penanaman pohon di bantaran sungai Ciliwung

Liputan6.com, Jakarta - Merayakan ulang tahun ke-11, pemilik Yamaha Scorpio yang tergabung dalam komunitas SC225 melakukan penanaman pohon di bantaran sungai Ciliwung. Dalam aksi peduli sosial serta lingkungan ini, SC225 menggandeng Komunitas Ciliwung.

Selain penanaman pohon, acara mereka ini juga diisi dengan berbagai kegiatan lain, seperti lomba mewarnai anak-anak, doorprize, dan santap makan bersama serta pengumpulan donasi lalu diskusi santai mengenai program SC225 setahun kedepan.

Rangkaian acara ini dihadiri seluruh anggota SC225, dan tamu undangan dari berbagai klub motor Scorpio. Memang perayaan ulang tahun SC225 kali ini sedikit berbeda. Jika perayaan ulang tahun sebelum-sebelumnya selalu diisi dengan kegiatan hiburan dan gathering, namun kali ini lebih bersifat sosial.

Dijelaskan Kokong, Ketua Pelaksana, kegiatan ini dilakukan agar para anggota SC225 berikut anak-anak mereka bisa lebih memahami dan mencintai lingkungan serta bersosialisasi.

"Sungai Ciliwung setiap musim penghujan selalu menerima kiriman air dari Bogor, yang sering berdampak meluapnya air disekitar bantaran. Untuk menjaga agar bantaran tidak tergerus air lebih parah, maka kami merasa peduli terhadap lingkungan dengan melaksanakan penanaman sejumlah pohon," ujar Bro Kokong, dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Jumat (29/11/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bisa mengajak komunitas lain

Dihadiri oleh sekitar ratusan peserta, baik anggota maupun undangan, kegiatan sederhana ini tetap berlangsung meriah. Hal ini dapat terlihat dari animo dan antusias peserta yang hadir.

Meskipun diselenggarakan dipinggir sungai, namun dengan hiburan live music nuansa alami kian terasa kental.

"Dampak dan harapan dari dilaksanakannya kegiatan menanam pohon ini adalah bisa mengajak klub atau komunitas lain mengikuti dan lebih peduli serta bersosialisasi terhadap lingkungan, utamanya warga disekitar bantaran sungai Ciliwung," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini