Sukses

Merasakan Keseruan 3.000 Bikers Touring dan Camping di Dataran Tinggi Sulawesi

Suryanation Motorland Ridescape edisi kedua resmi bergulir di kawasan The Green Highland Lappa Laona, Barru, Sulawesi Selatan, 16 dan 17 November 2019

Liputan6.com, Barru - Pecah! Begitulah kata yang bisa menggambarkan Suryanation Motorland Ridescape edisi kedua yang berlangsung di kawasan The Green Highland Lappa Laona, Barru, Sulawesi Selatan pada 16-17 November 2019.

Tercatat sekira 3.000 bikers dari berbagai komunitas di wilayah Sulawesi dan 10.000 pengunjung umum mengunjungi kawasan wisata baru yang berada di area perbukitan tersebut.

"Dari jumlah pengunjung yang datang ke acara kali ini menunjukkan bahwa antusiasme dari bikers di Pulau Sulawesi ini sama seperti di Pulau-Pulau lainnya," terang Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee dalam keterangan resminya.

Menurutnya, banyak dari peserta yang menempuh jarak ratusan kilometer untuk bisa datang ke acara Ridescape ini. "Mereka yang hadir menunjukkan rasa kebersamaan terhadap sesama bikers dan juga antusias dengan kegiatan sosial yang kami adakan," tambahnya.

Mengusung tema 'Ride To Inspire', acara tahunan yang merupakan 'Lebarannya Para Bikers' ini tidak hanya bertujuan untuk sekedar melakukan touring saja, tetapi juga menjadi sebuah gerakan untuk berbagi inspirasi.

Antusiasme tersebut, terlihat dari hadirnya bikers dari kota Gorontalo, Sulawesi Utara yang berjarak sekitar 1300 km dari lokasi acara.

Ini menunjukkan para bikers sangat membutuhkan sebuah ajang untuk berkumpul dan saling berbagi inspirasi di antara mereka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Edisi ketiga

Kehadiran ribuan pengunjung ke kawasan Lappa Laona yang dikenal dengan sebutan Negeri Di Atas Awan ini juga mengangkat potensi pariwisata dari lokasi ini yang berada di wilayah Barru, Sulawesi Selatan.

Acara selama 2 hari kemarin, terdiri dari beberapa kegiatan seperti Fun Race antar komunitas, Photo Booth, Community Bazaar, Games, Inspiration Talk dari komunitas, dan juga sesi awarding.

Seperti di edisi pertama Suryanation Motorland Ridescape di Medan beberapa waktu lalu, puncak acara dari motocamp para bikers ini adalah sesi Bon Fire dimana semua peserta diajak berkumpul dan merayakan perjalanan mereka.

Sebagai informasi, edisi ketiga Suryanation Motorland Ridescape selanjutnya akan diadakan di Malang pada Desember mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini