Sukses

Jawab Tantangan, Pengusaha Aksesori Mobil Perkuat Penjualan Online

Liputan6.com, Jakarta - Transformasi digital yang kian berkembang pesat memang menyasar segala industri, dan tidak terkecuali pasar aksesori mobil. Bahkan, Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (Pahami) kini sudah menyatakan diri akan memperkuat penjualan secara online.

Menjawab tantangan tersebut, perkumpulan pengusaha aksesori kendaraan roda empat ini telah bekerja sama dengan salah satu marketplace di Indonesia.

"Jadi, kalau kita bisa membangun satu sistem atau program penjualan secara online yang baik. Bergerak dari cara konvensional ke modern, menjemput bola kepada konsumen itu akan lebih baik," jelas Irwan Kusuma, Sekertaris Jenderal Pahami, saat ditemui di sela-sela perayaan ulang tahun ke-3 Pahami, di bilangan Jakarta Barat. 

Dengan meningkatkan penjualan secara online juga, pastinya akan memberikan pelayanan yang memudahkan konsumen, baik dalam bertransaksi ataupun pemasangan aksesori.

"Pemasangan aksesori, tidak perlu jauh-jauh, cukup di rumah atau di kantor dengan kita kerahkan diler merek aksesori terdekat. Itu yang akan kita tingkatkan," tegas pria yang akrab disapa Koh Abay ini.

2 dari 2 halaman

Anniversary Ketiga

Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) bulan November ini memasuki usia ke-3 tahun. PAHAMI yang terbentuk pada Oktober 2015 dan digagas oleh 15 pengurus PAHAMI hari ini (15/10) mengadakan event 3rd Year Anniversary PAHAMI yang didedikasikan sebagai bentuk apresiasi kepada industri aksesoris mobil di Indonesia, member, partner dan media.

Event 3rd Year Anniversary PAHAMI ini dihadiri lebih dari 250 tamu undangan dan diselenggarakan di Fortune Star Function Hall, Kota Tua, Jakarta Barat.

Acara dimulai dengan jamuan makan malam, lalu pemutaran milestone PAHAMI dan diakhiri dengan penampilan special dari D’MASIV, salah satu group band papan atas Indonesia yang sudah 15 tahun berkarir di dunia musik.

“Atas nama Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia, kami ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan, kerjasama, doa dan kepecayaan sejak tahun 2016 hingga saat ini. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua stakeholder, dalam hal ini seluruh member PAHAMI, pengurus, client, media, venue dan semua individu yang tidak dapat kami sebut satu per satu. Semoga bisnis aksesoris mobil di Indonesia yang sudah ada terus berkembang dan berinovasi untuk tetap konsisten dalam industrinya.” ucap Rusli Nauli Lie, Ketua Umum PAHAMI.

Loading
Artikel Selanjutnya
Peugeot 3008 Tambah Ganteng Berkat Aksesori Asli