Sukses

Terios 7 Wonders Etape Terakhir Siap Jelajah Sulawesi Tenggara

Liputan6.com, Kolaka - Setelah melalui dua destinasi petualangan seru di bulan April dan Juni, ekspedisi Terios 7 Wonders memasuki etape terakhir. Diselenggarakan mulai 13 – 16 November 2019, sembilan unit Daihatsu Terios akan menjelajah Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Siap menyambangi tujuh lokasi, Terios 7 Wonders kali ini mengusung tema 'Magical Kolaka Adventure'. Ekspedisi dimulai dengan mengunjungi wonder pertama, yakni Rumah Adat Mekongga yang terletak kurang lebih 50 kilometer dari Bandara Sangia Ni Bendera.

Rumah ini merupakan duplikasi rumah peninggalan Raja Sangia Larumbalangi yang terkenal dengan keberaniannya melawan elang raksasa yang mengganggu penduduk wilayah ini.

Terdapat di tengah kota Kolaka, rumah tersebut berada di atas tanah seluas 2 Ha dan mencakup bangunan induk yang merupakan tempat pameran peninggalan benda-benda bersejarah serta pelaksanaan prosesi upacara adat budaya Mekongga.

Berada di pinggir pantai dan dekat pelabuhan Ferry Kolaka-Bajoe, serta dengan Mesjid Agung Khaerah Ummah Kolaka lokasi tempat wisata ini sangat strategis. Tak hanya itu, terdapat 10 miniatur rumah adat Kabupaten Kota di Sulawesi Tenggara yang digunakan sebagai tempat istirahat tamu pemerintah daerah Kabupaten Kolaka.

“Ekspedisi Terios 7 Wonders menjadi ajang pembuktian performa keamanan dan kenyamanan All New Terios yang telah berpetualang melewati 3 area berbeda di Indonesiatahun ini. Dengan keunikan destinasi di Kolaka, ekspedisi ini diharapkan dapat meningkatkan pariwisata lokal,” kata Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor.

2 dari 3 halaman

Sambangi Perusahaan Tambang

Selanjutnya, ekspedisi akan menyambangi salah satu perusahaan tambang terbesar di Indonesia yang terkenal sebagai penghasil Fero Nikel, PT. Aneka Tambang (Antam).

Berada di kecamatan Pomalaa, peserta Terios 7 Wonders diajak mengenal garis besar proses tambang dan pengolahan nikel. Akan dijelaskan juga bagaimana PT Antam, sebagai salah satu Unit Bisnis Pertambangan (UBP) NikelSulawesi Tenggara mampu mengekspor sebanyak 27 ribu ton Nikel setiap tahun nya ke berbagai belahan dunia, seperti India, China dan Korea.

Sebelumnya, Terios 7 Wonders telah menjelajahi Bengkulu dengan menggunakan tema 'Jelajah Bumi Rafflesia' dan 'Exotic Borneo Exploration' di Pontianak dan Sarawak, Malaysia.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Melihat Keindahan Sulawesi Tenggara Bersama Terios 7 Wonders
Artikel Selanjutnya
Terios 7 Wonders Siap Jelajah Wisata Eksotis Indonesia Tahun Depan