Sukses

5 Cara Mudah Pertahankan Harga Jual Mobil Kesayangan

Liputan6.com, Jakarta - Berdasarkan survei yang dilakukan, tingkat permintaan mobil baru sebagai mobil pengganti terus meningkat setiap tahunnya. Melihat tingginya animo, Daihatsu kembali menggelar program spesial tukar-tambah.

Sebelumnya, pabrikan otomotif asal Jepang ini memfasilitasi kebutuhan pelanggan dengan mengadakan acara bertajuk Daihatsu Festival & Trade In Day yang berlangsug di Ciputra World, Surabaya, Sabtu-Minggu, 9-10 November 2019.

Sesuai namanya, program ini merupakan usaha ‘jemput-bola’ dari Daihatsu untuk memudahkan pelanggan yang ingin memiliki kendaraan baru. Selain kemudahan, melalui fasilitas tukar-tambah, pelanggan juga dapat beragam diskon menarik.

“Kami memahami kebutuhan Sahabat Daihatsu untuk memiliki kendaraan Impian. Oleh sebab itu, Program Daihatsu Festival & Trade In Day” hadir di Surabaya sebagai salah satu usahamemudahkan Sahabat untuk memiliki Daihatsu baru," ujar Budi Mahendra, Customer Satisfaction & Value Chain (CSVC) Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Tak hanya itu, konsumen juga bisa mendapatkan hadiah menarik saat melakukan transaksi, salah satunya free biaya admin untuk pembelian secara kredit, voucher belanja bagi peserta trade in, voucher elektronik dan berbagai luckydraw menarik.

"Di ajang ini, konsumen dapat melakukan tukar-tambah kendaraan lama semua merek menjadi mobil baru Daihatsu. Semoga melalui acara ini Daihatsu menjadi lebih dekat dengan pelanggan,” kata Budi.

 

2 dari 3 halaman

5 Tips dari Daihatsu

Pada kesempatan ini Daihatsu juga memberikan sharing edukatif mengenai nilai jual kembali sebuah kendaraan. Harga jual kembali kendaraan dapat dikatakan baik apabila persentase harga jual tidak mengalami penurunan signifikan.

Berikut 5 tips mempertahankan harga jual kembali sebuah kendaraan agar tetap tinggi :

1. History perawatan berkala di bengkel resmi yang dibuktikan dengan buku servis.

2. Kondisi Fisik Mobil, seperti bebas baret, bebas bekas tabrak, dan kondisi standar.

3. Usia kendaraan tidak lebih dari 5 tahun, sehingga mileage masih rendah.

4. Kelengkapan dokumen seperti BPKB, STNK, dan surat pendukung lainnya.

5. Jenis transmisi kendaraan.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Musim Hujan, Perlukah Ganti Ban Baru Biar Lebih Aman?
Artikel Selanjutnya
Cara Mudah Cegah Pencuri Motor Beraksi