Sukses

Bocoran Wajah Mitsubishi Mirage Facelift

Liputan6.com, Jakarta - Mitsubishi diketahui tengah mempersiapkan peluncuran dua model anyar mereka, Mirage dan Attrage. Terbaru, pabrikan berlambang tiga berlian itu menyebar teaser agar pecintanya makin penasaran.

Ini kali kedua sang hatchback diberikan penyegaran, setelah sekitar tujuh tahun mengaspal. Sentuhan perubahan terbilang minor namun bisa dipastikan membuat pangling.

Gambaran teaser dari saudara kembar hatchback dan sedan ini tunjukkan cara baru sematkan identitas Dynamic Shield. Sisi Itulah yang paling disorot. Dikatakan desain eksterior tajam dan dinamis, mengidentifikasi mobil kompak Mitsubishi.

Model tameng ini sebenarnya lebih lazim terlihat di MPV dan SUV merek tiga berlian. Ya, kita mendapatkan model mainstream mereka di dua segmen ini sehingga wajar saja bila terbayang Xpander atau Pajero Sport.

Ornamen krom bumper seolah membentuk pelindung pipi imut duo city car ini. Tak ada lagi mata belo dan melengkung. Garis kelopak dirancang lebih lurus agak menyipit. Berkat gaya ini, area grille nampak lebih besar dan gahar.

Walau secara guratan mirip, permainan lampu tidak sama. Sisi luar bumper bukan lampu utama, melainkan foglamp. Sementara headlamp tertanam di bagian atas, sejajar garis kap mesin.

Pada Attrage kemungkinan mengusung lampu baru yang lebih mencuat ke luar. Sayang, masih harus menunggu 18 November untuk mengetahui guratan asli keduanya. Direncanakan kedua city car Mitsubishi ini mendebut kali pertama di Thailand.

 

2 dari 3 halaman

Informasi Terkait Mesin Masih Minim

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai potensi di balik kap mesin. Saat ini sang budget city car mengadopsi unit tiga silinder 1.200 cc.

Hasil ekstraksi daya minimalis, hanya 78 hp, dan disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT atau manual 5-percepatan. Boleh diekspektasi masih membawa powertrain serupa. Update interior dan teknologi kabin juga diperkirakan minor.

Fitur keselamatan standar bisa dipastikan tidak berubah, atau bahkan mendapat tambahan. Ia dilengkapi Hill Start Assist, ABS+EBD, serta Active Stability Control agar pengendalian aman.

Duo Mirage dan Attrage adalah strategi produk global Mitsubishi. Pada tahun fiskal 2018 terjual 140 ribu unit yang berasal dari fasilitas produksi Laem Chabang, Thailand, untuk pasar negara berkembang.

Kita pernah mendapatkan Mirage pada 2012 dan disegarkan pada 2016, tapi tidak untuk versi sedannya. Sekitar tahun lalu produk ini disunat dari jajaran Mitsubishi, mungkin disebabkan oleh sedikitnya permintaan konsumen.

Dugaan lain disebabkan harga Mirage yang selisih sedikit dengan Xpander varian terendah.

Sumber: Oto.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Maaf, Tidak Ada Mitsubishi Mirage Baru untuk Indonesia
Artikel Selanjutnya
Lahir Model Baru, Posisi Mitsubishi Xpander Terancam?