Sukses

Model Anyar Yamaha TMax Lebih Bertenaga, Ini Rahasianya

Liputan6.com, Jakarta - Hadir dengan mesin lebih besar, Yamaha TMax terbaru menggedong dapur pacu 560cc serta memiliki varian Tech Max. Adanya peningkatan bore menjadi 70mm hingga 2mm, mesin baru ini mampu menghasilkan daya maksimum 3,5 persen dan torsi 6 persen, serta lebih berat 1 persen dari pendahulunya.

Selain lolos Euro 5, Yamaha juga memposisikan ulang injektor bahan bakar 12 lubang ke bagian bawah saluran inlet untuk meningkatkan efisiensi pembakaran, Seperti dilansir Motorcycle, Selasa (5/11/2019).

Pembaruan lain pada mesin mencakup sistem pendingin radiator yang lebih besar, saluran udara baru, dan tensioner rantai resin plastik.

Pabrikan otomotif asal Jepang itu juga menyempurnakan sistem kontrol traksi dan menawarkan dua mode berkendara, yakni sporty dan urban.

Tak hanya itu, Yamaha juga mengubah CVT untuk memberikan padanan gearing yang lebih tinggi untuk menciptakan akselerasi lebih baik dan halus.

Mengadopsi lebih banyak desain sasis, Yamaha menggunakan shock tipe monocross belakang di tengah. Pada bagian depan, TMax terbaru menggunakan suspensi upside down 41mm.

2 dari 3 halaman

Varian Tech Max

Memiliki bagasi luas, motor pabrikan otomotif berlambang garpu tala ini mampu menampung satu helm full-face atau dua helm half face. Selain itu, TMax juga telah dilengkapi lampu sein LED baru, lampu belakang berbentuk T, sistem penguncian stand tengah, keyless dan layar TFT monokrom.

Khusus varian Tech Max, terdapat aplikasi smartphone yang menyediakan pelacakan GPS, fasilitas geofence, kaca depan yang dapat disetel elektrik, kontrol jelajah, pengaturan suspensi belakang, hand grip dan kursi yang bisa dipanaskan.

Meski demikian, belum ada keterangan resmi terkait harga yang akan ditawarkan untuk Yamaha TMax terbaru.

Sekadar informasi, Yamaha TMax tergolong populer di Eropa. Sejauh ini, penjualan TMax mencapai 275 ribu unit sejak debutnya pada 2001.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Motor Cc Kecil Husqvarna Berbasis KTM Duke 200
Artikel Selanjutnya
Bergaya Retro, Siapa Pembeli Yamaha XSR 155?