Sukses

Adik Wuling Almaz Dibanderol Rp140 Jutaan, Baojun RS-3 Namanya

Liputan6.com, Beijing - Berbicara soal mobil murah, General Motors (GM) dengan merek Baojun bisa dibilang ahlinya. Bahkan, pabrikan asal Cina ini kembali meluncurkan crossover subkompak lima penumpang terbarunya, RS-3 di kampung halamannya sendiri.

Dilansir Carscoops, Jumat (1/11/2019), RS-3 merupakan model keempat dalam portfolio produk terbaru Baojun yang diperkenalkan tahun ini. Bergabung dengan SUV RS-5, MPV RM-5, dan sedan RC-6.

Model ini hadir dengan bahasa desain yang dikembangkan SAIC-GM-Wuling (SGMW), yang disebut interstellar geometry, yang menggabungkan tiga cluster lampu, yaitu yang paling atas sejajar dengan kap mesin, yaitu daytime running light (DRL), dan lampu utama di bawahnya, serta foglamp yang sudah LED.

Buritan, lampunya hampir sama dengan desain lampu depan, yang agak mirip dengan RM-5.

Bagian interior, Baojun RS-3 memiliki desain dashboard yang modern, dengan sistem infotainment dan panel instrumen digital. Setir sporty, jok semi bucket mirip dengan jok balap, dan tuas transmisi yang mirip dengan throttle pesawat.

2 dari 3 halaman

Dimensi

Dimensinya, Baojun RS-3 memiliki panjang 4.305 mm, lebar 1.748 mm, dan tinggi 1.597 mm (62,9 in), serta jarak sumbu roda 2.550 milimeter. Dengan begitu, memberikan interior yang luas untuk penumpang dan barang.

Mesinnya, model ini dipersenjatai unit berkapasitas 1.500 cc yang mampu menghembuskan tenaga hingga 103 Tk, dengan dikawinkan transmisi otomatik CVT atau manual 6-percepatan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Mengenal Perbedaan Mendasar dari MPV, SUV, dan Crossover
Artikel Selanjutnya
Menjajal Kemampuan Mobil Inspektur Vijay di Mahindra Adventure