Sukses

Lihat Keunggulan Mercedes-Benz S 600 Guard, Calon Mobil Dinas Presiden Jokowi

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Sekretariat Negara akan mengganti mobil dinas VVIP Kepresidenan menjadi Mercedes Benz S 600 Guard. Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono mengatakan, mobil tersebut sudah diproses dan akan digunakan pada 2020 mendatang.

"Berdasarkan informasi yang saya terima, sudah dilakukan prosesnya dan mungkin akhir tahun kendaraan itu sudah dapat diterima. Ya kalau datangnya akhir tahun ya mungkin awal tahun (digunakan)," kata Heru di Kantor Kementerian BUMN, beberapa waktu lalu.

Heru menjelaskan, Presiden Joko Widodo atau Jokowi juga ikut mempertimbakan mobil dinas tersebut. Salah satunya yang dipertimbangkan yaitu tingkat keamanan.

Akan digunakan tahun depan, intip spesifikasi mobil Mercedes Benz S 600 Guard.

Seperti dilansir situs resmi Daimler, Mercedes-Benz S 600 Guard diklaim mampu memberikan perlindungan karena mendapatkan tingkat proteksi level VR9. Menggunakan suspensi AIRMATIC, mobil sedan ini disebut sangat nyaman.

Mercedes-Benz S 600 Guard juga disebut sebagai salah satu mobil dengan tingkat keamanan tertinggi karena adanya fitur tangki bahan bakar self-sealing yang anti bocor dan bisa memadamkan api.

Mengandalkan sasis baja dan ban jenis Run Flat, Mercedes Benz S 600 Guard tetap bisa digunakan dalam kondisi darurat atau kempis. Mendapat inovasi teknologi terbaru, mobil ini dibenamkan driver assistance plus, dimana pengemudi bisa dimudahkan dengan adanya teknologi stop and go pilot.

2 dari 3 halaman

Mesin

Selain itu, terdapat pula sistem rem abs, active blind spot assist, active lane keeping assist, pre-safe brake dan rem parkir listrik.

Tersedia pula fitur night view assist plus, sistem lampu cerdas LED, dan Kamera 360. Untuk bagian interior, S 600 Guard dilengkapi sandaran kaki dan bantal pada jok belakang, serta sistem multicontour, yang mampu memanjakan penumpang karena bisa mengatur mode penghangat dan pijat.

Penumpang juga bisa melakukan panggilan bisnis melalui telepon yang terintegrasi dengan handset dan layar sentuh. Ada pula lampu baca dengan teknologi LED.

Dari sisi dapur pacu, S 600 Guard dibenamkan mesin bensin V12, yang mampu menghasilkan 530 Tk dan torsi 830 Nm karena dikawinkan dengan transmisi otomatis 7G-TRONIC.

 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Mobil Dinas Jokowi Ditangani Tim Khusus
Artikel Selanjutnya
Mercy Seperti Mobil Dinas Jokowi Tidak Bisa Dibeli Sembarang Orang