Sukses

Kia Indonesia Unggah Seltos di Dunia Maya, Siap Dijual?

Liputan6.com, Jakarta - Nama KIA di Indonesia mungkin tak setenar pabrikan Jepang, Eropa, atau Cina. Namun, sampai saat ini KIA masih tetap bertahan di Indonesia. Bahkan, akun Instagram resminya, @kia_indonesia telah mengunggah teaser mobil baru.

Pada video pendek itu tampak sebuah mobil bernama KIA Seltos. Sebelumnya, SUV 5-seater ini telah lebih dulu dirilis di India pada Juni 2019 lalu dan merupakan versi produksi massal dari mobil konsep KIA SP Concept yang sempat muncul dalam gelaran India Auto Expo 2018.

Secara fisik, KIA Seltos memiliki bahasa desain khas pabrikan asal Korea Selatan tersebut, dengan tiger-nose grille, LED DRL, LED foglamp dan LED headlight modern, serta bumper beraksen krom.

Bergeser ke samping, tampak garis hitam tegas di pintu bagian bawah, velg 5 palang terbelah, dan jendela dengan frame krom. Aura gaharnya juga ditambah over-fender hitam serta roof-rail di atapnya.

Dilihat dari belakang, tampak KIA Seltos dibekali LED taillight modern dan futuristis yang terhubung dengan garis krom. Sedangkan di bagian bawah terpasang dual-muffler cover yang hanya berfungsi sebagai pemanis tampilan, serta skid-plate.

 

 

2 dari 3 halaman

Performa

Untuk urusan performa, ada 3 pilihan dapur pacu yang ditawarkan, tergantung kebutuhan konsumen, yaitu bensin, bensin turbocharger, dan turbo-diesel. Varian bensin mengusung mesin 1.500 cc NA (naturally-aspirated) dan turbo-diesel juga berkubikasi 1.500 cc.

Mesin baru yang ditawarkan ialah bensin 1.400 cc turbocharger. Selain itu, KIA Seltos juga ditawarkan dalam beragam pilihan transmisi, IVT (Intelligent Continously Variable Transmission), 7-speed DCT, 6-speed automatic, dan 6-speed manual.

3 dari 3 halaman

Dijual di Indonesia?

KIA Seltos juga memiliki 3 mode berkendara, Normal, Eco, dan Sport. Selain itu, terpasang juga 3 mode grip ban, yakni mud (lumpur), wet (basah), dan sand (pasir). Sistem ini melibatkan traction control dan besaran tenaga serta torsi yang disalurkan.

Sebagai mobil modern, KIA Seltos juga dibekali beragam fitur, seperti instrumen panel digital, head-unit touchscreen, sistem pengereman ABS, hill assist control, traction control, kamera 360, sensor parkir, blind spot monitoring, dan vehicle stability management.

Sayangnya masih belum ada informasi lebih lanjut terkait kehadiran KIA Seltos di Indonesia. Kabarnya, mobil ini akan menjadi produk global dan tak menutup kemungkinan akan beredar di pasar otomotif tanah air.

Sumber: Otosia.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Nissan GT-R Edisi 50 Tahun Dibanderol Rp18 Miliaran
Artikel Selanjutnya
Daftar Biaya Servis Rutin Wuling Confero S