Sukses

Tren Motor Listrik Kustom Tinggal Menunggu Waktu

Pasar otomotif Indonesia tengah menatap era kendaraan listrik. Jika proses transisi berjalan mulus, bukan tidak mungkin tren motor listrik juga akan merambah ke dunia kustom.

Liputan6.com, Yogyakarta - Pasar otomotif Indonesia tengah menatap era kendaraan listrik. Jika proses transisi berjalan mulus, bukan tidak mungkin tren motor listrik juga akan merambah ke dunia kustom.

Direktur Kustomfest Lulut Wahyudi meyakini, hal tersebut akan terjadi. Dan bukan tidak mungkin, gelaran Kustomfest di masa mendatang bakal diramaikan oleh motor listrik.

"Saya yakin eranya akan ke sana. Ke depan, bukan tidak mungkin kami membuat kelas kustom khusus motor listrik. Jika motor listrik sudah dimainkan, artinya mereka sudah mengusai teknologi," jelasnya di Yogyakarta belum lama ini.

Lulut menyebut, sudah ada peserta yang berminat untuk menurunkan motor listrik kustomnya pada Kustomfest 2019. Namun karena suatu hal, motor tersebut batal tampil.

"Kemarin ada yang mau bikin tapi sepertinya belum selesai akhirnya tidak jadi ikut di tahun ini," ujarnya.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gampang-Gampang Susah

Menurut Lulut, meski bentuk motor kustom terlihat sederhana, namun dalam proses penggarapannya ternyata tidak lah mudah.

"Enggak juga (Motor listrik gampang di kustom), justru tantangan dia banyak media kosong yang tentu harus diisi. Kalau enggak kami liatnya pipa atau sasis doang, karena motor listrik terlalu kosong, ini tantangannya," tutup Lulut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.