Sukses

Potensi Kerja Sama Indonesia dan Jerman soal Mobil Listrik

Pembahasan kendaraan listrik menjadi topik menarik saat pertemuan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, dan Perdana Menteri Negara Bafian Niedersachsen, Jerman, Stephen Weil.

Liputan6.com, Jakarta - Pembahasan kendaraan listrik menjadi topik menarik saat pertemuan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, dan Perdana Menteri Negara Bafian Niedersachsen, Jerman, Stephen Weil.

"Jadi dia itu melihat mobil listrik, melihat Indonesia menjadi picture dari mobil listrik. Mereka juga akan masuk ke sini, mereka minta jelaskan rencana Indonesia," jelas Luhut, Kamis (3/10/2019), disitat dari Merdeka.com.

Sementara itu, Weil mengakui kedatangannya memang untuk berdiskusi lebih banyak tentang perkembangan yang ada di Indonesia.

"Ini pertama kali saya bertemu dengan Pak Luhut. Kita bicara soal potensi kerja sama Indonesia dan Jerman, mulai dari manajemen sampah sampai industri mobil," tukas Weil.

 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Ada Hasil Konkret

Lebih lanjut, Weil mengatakan terkesan dengan perkembangan mobil listrik di Indonesia. Weil pun mengaku tertarik soal kerja sama di sektor kendaraan listrik.

Kita punya pabrik mobil, Volkswagen salah satu yang terpenting di Lower Saxony. Saya optimistis ada kerja sama dalam hal ini, kata Weil.

Namun, belum ada persetujuan apa pun saat pertemuan perdana kali ini. Pertemuan selanjutnya dari kedua negara akan dilakukan dalam waktu dekat.

Kami sepakat dalam banyak hal, tapi ini diskusi pertama. Belum ada hasil konkretnya. Ia menegaskan Luhut akan datang ke Jerman untuk melanjutkan diskusi.

Sumber: Merdeka.com

  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Kendaraan Listrik

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Mobil Listrik

  • Merdeka.com