Sukses

Potensi Kerja Sama Indonesia dan Jerman soal Mobil Listrik

Liputan6.com, Jakarta - Pembahasan kendaraan listrik menjadi topik menarik saat pertemuan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, dan Perdana Menteri Negara Bafian Niedersachsen, Jerman, Stephen Weil.

"Jadi dia itu melihat mobil listrik, melihat Indonesia menjadi picture dari mobil listrik. Mereka juga akan masuk ke sini, mereka minta jelaskan rencana Indonesia," jelas Luhut, Kamis (3/10/2019), disitat dari Merdeka.com.

Sementara itu, Weil mengakui kedatangannya memang untuk berdiskusi lebih banyak tentang perkembangan yang ada di Indonesia.

"Ini pertama kali saya bertemu dengan Pak Luhut. Kita bicara soal potensi kerja sama Indonesia dan Jerman, mulai dari manajemen sampah sampai industri mobil," tukas Weil.

 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Ada Hasil Konkret

Lebih lanjut, Weil mengatakan terkesan dengan perkembangan mobil listrik di Indonesia. Weil pun mengaku tertarik soal kerja sama di sektor kendaraan listrik.

Kita punya pabrik mobil, Volkswagen salah satu yang terpenting di Lower Saxony. Saya optimistis ada kerja sama dalam hal ini, kata Weil.

Namun, belum ada persetujuan apa pun saat pertemuan perdana kali ini. Pertemuan selanjutnya dari kedua negara akan dilakukan dalam waktu dekat.

Kami sepakat dalam banyak hal, tapi ini diskusi pertama. Belum ada hasil konkretnya. Ia menegaskan Luhut akan datang ke Jerman untuk melanjutkan diskusi.

Sumber: Merdeka.com

  

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jokowi Tugaskan Nadiem Makarim Dorong Literasi Keuangan ke Pelajar
Artikel Selanjutnya
Luhut Sebut Ahok Cocok Buat Benahi Kekacauan di Pertamina